Buku Tamu

453 Comments

pesantren lirboyo

Alhamdulillahirabbil’alamin, laman Buku Tamu, hanyalah ruang temu kangen di dunia maya dari arek-arek santri Lirboyo dan masyarakat luas, sekaligus menjadi jendela aktifitas yang senantiasa menghubung ke dunia nyata; mewujudkan ukhuwah dan ud’uu ila sabili robbik….Semoga dengan ini akan lebih mempererat tali silaturrahim kita…

Reply
kritse

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
kami tunggu update terbaru dari lirboyo.net
numpang nampang

Reply
Sonhaji 99"

Syukur Senang Rasanya Bisa melihat pondokku, sudah 12 tahun aq tak kesana, semoga Allah memberikan Rezeki kepadaku untuk bisa sowan di makam Mbah Abdul Karim, Mbah Dahlan Marzuki, Mbah Mahrus, dll. terlalu banyak dosa mungkin hingga aq begini, pasti insya Allah aq kesana menebus semua kesalahan ku semasa di pondok Agung Ini, do’akan aq bisa memanfaat ilmuku, menjadikan rizkiku sebagai donatur pembawa amanah dienul Islam. semoga lirboyoku menerangi jalanku.. menuju cita-cita mulia,

Reply
Oemar Bakrie

Assalamu’alaikum wr.wb
Salam ta’dhim untuk segenap pengasuh dan pengurus, khususnya pengelola website.
Sekedar masukan…
1. Ada baiknya dicantumkan link website pondok2 sahabat, seperti Langitan, Sidogiri, Sarang, Al Falah Ploso, dll, juga link website NU & banom, dan website sejenis. Baik juga ditambahi link instansi terkait, sperti Depag, Diknas dll. Akan lebih baik jika lirboyo.net dipromosikan di website2 tsb.
2. Kesankan agar lirboyo.net dan semua subdomainnya (HIMASAL, LBM & MISYKAT) adalah satu kesatuan tak terpisahkan. Dengan cara menampilkan update terbaru di beranda depan.
Terima kasih atas perhatian dan tanggapannya.
Semoga dengan ini syiar Lirboyo dan pesantren bisa terealisasi.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Reply
Ahmad Rofi

Assalamu’alaikum….
Mau tanya, info pesantren yang diasuh Yai Imam di bagian mana ya? Saya cari di menu pesantren kok nggak ketemu?

Reply
admin

inshaAlloh.. klo sudah ada kepastian dari TIM LAJNAH FALAKIYAH PONDOK PESANTREN LIRBOYO, mohon ditunggu

Reply
faiz

Assalamu’alaikum…
mohon dicantumkan donk kurikulum yang di ajarkan di PP. Lirboyo untuk menambah pengetahuan halayak umum tentang ajaran pesantren..
sebelumnya syukron…..
(cah ngarit)

Reply
irwin

asslamulaikum,, sya ingin tau lebih bamyak tentang kegiatan pesantren kilat selam ramadgan di Lirboyo.. mohon informasinya yaa??

Reply
admin

mohon bantuan do’anya saja untuk kang pengunjung. semoga website kedepan lebih ringan dibuka dan banyak contens yang di sajikan untuk pengunjung.

Reply
adkitya kusuma

assalammualaikum wr wb
Taqobalallahu mina waminkum, minal aidin walfaidin. Nepangaken kulo adhityakusuma saking tlatah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah marak sowan hangaturaken salam taklim kagem para kyai lan santri wonten ing Lirboyo Kediri kanthi pangajab Mugi Allah SWT paring hidayah kanthi salam ” ketupat janure tuwo” Sukses selalu.
wassalammualaikum wr wb.

Reply
admin

Kasihan banget Bapak Rofi’i Asmu’i yang sudah di isukan meninggal… apa kah ada hikmah dibalik isu yang terjadi itu ? apakah proses penyembuhan jiwa beliau ? wallohu a’lam…

Reply
syaifan ifan mahrus

Assalamu’alaikum wr. wb.

Salam rindu untukmu semesta bumi lirboyo…

Semua indah karena kau selalu memberikan kerinduan…

GERBANG LAMA 2010 tetaplah menjadi sinar laksana bintang di malam purnama…

Wassalamu’alaikum wr. wb

Reply
m.khairuddin

assslkm.lirboyo ku semakin mempesona aja,dan selalu di rindukan…. ne aku mau tanya caranya mendapatkan buku-buku rujukan dalam menanggapi/menjawab persolalan agama islam bagaimana ya…? tolong dong…..caranya di man pesannya…? matur nuwun gi….wassslm

Reply
admin

wa’alaikum salam kang M. Khairuddin, terimakasih atas sanjungannya. sampean hubungi aja crew majalah misykat. disitu selain melayani pemesanan majalah juga melayani pemesanan buku buku karya tamatan Lirboyo dari tahun 1999 hingga sekarang, untuk lebih jelas nya buka di webnya majalah misykat, sekian terimakasih atas kunjungannya. wa’alaikum salam

Reply
muhammad ridlo

assalamualaikum wr wb
ini dari saya muhammad ridlo saya dulu yang mondok dipesantren ini. Saya selaku santri saya minta maaf yg sebesar2ya karna pada waktu itu saya sedang mengalami amesia saya dari jogja mohon maaf sebesar2nya teru tama pada KIYAI H.IDRIS MARZUKI serta kpd bapak2 mustaqik yg sudah berjasa telah membimbingku di pondok..
sekian dari saya wassalamualaikum wr wb

Reply
muhammad ridlo

Assalamu’alaikum wr wb.
saya selaku santri yang telah 3th kurang saya di pondok ini dan lama tidak kesitu saya merasa bersalah karna saya dulu mengalami amesia dipondok .saya muhammmad ridlo dari tings cepok sumbermulyo bammbanglipuro bantul yogyakarta mintamaaf lahir batin yg sebesar2nya terutama pd KIYAI H.IDRIS MARZUKI serta kepada bapak2 mustaqik di pondok serta kepad para santri dipondok .wassalamu’alaikum wr wb.

Reply
Humaira Jundi

Assalamu’alaikum,,
saya siswa SMA Negeri , setelah lulus nanti saya ingin mondok di Lirboyo , bisakah ??

Reply
muhammad fathul aziz al fandawy

bismillahirrohmanirrohiim,,,
assalamu`alaikum…
kepada yang trhormat semua pengurus pondok pesantren lirboyo………. saya beserta keluarga mohon doanya supaya bisa selamat dalam perjalanan menuntut ilmu di lirboyo dan bisa bermanfa`at bagi diri sendiri dan sesama……aminnn

Reply
Aly Shodiq Asa

Assalamu’alaikum….
Alhamdulillah sudah ditaqdirkan Alloh pernah mengecap ilmu di Lirboyo dan mnjadi khodim Almukarrom Romo Yai Idris Marzuqi.

Ada sedikit usulan & pertanyaan:
1. Bagaimana kalau di situs ini selalu di-update Dzurriyyah@ Lirboyo tiap ada perubahan (kelahiran & wafat), kalo perlu lengkap dengan alamatnya. Agar kami para santri tetap mengetahui perkembangan Keluarga Besar Lirboyo.
2. Bagaimana caranya jika menginginkan jadwal sholat untuk daerah, mengingat kalender Lirboyo sekarang tidak lagi menyertakan penambahan/pengurangan jam untuk daerah lain, juga kami tidak punya alat untuk mengetahui LS, BT, dll yang diperlukan untuk menentukan jadwal sholat tersebut.

Sekian dulu, syukron katsiro…
Wassalamu’alaikum….

Reply
Diah Ashari

assalamu’alaikum wr.wb
kepada admin lirboyo
saya ingin bertanya :
1. apakah disini ada sekolah tingkat SMA yg jurusannya menjahit?

2. ingin meminta contact person admin lirboyo ini, agar orang tua saya bisa bertanya langsung tentang pesantren lirboyo ini.

mohon di reply, terima kasih atas perhatiannya…
wassalamu’alaikun wr.wb 🙂

Reply
admin

wa’alaikumsalam wr. wb.
mohon maaf yang sebesar besarnya, di lirboyo tidak ada sekolah kejuruan dalm bidang penjahit , namun dalam Pondok Pesantren Putri Tahfizhil Qur’an (P3TQ) ada semacam kegiatan ekstra semacam pelatihan menjahit, dan sekolah menengah kejuruan disini dalam bidang Komputer. dan apabila saudari ingin menghubungi Pondok Pesantren Lirboyo ; Contact Person (0354)773608.
sekian,
wassalamu’alaikum wr. wb.

Reply
Diah Ashari

assalamu’alaikum wr.wb

saya bole meminta contact person ponpen lirboyo ini? ortu saya ingin bertanya tentang ponpen ini secara langsung dan agara saya bisa masuk ponpen ini.
mohon direply, terimakasih atas perhatiannya.
wasalamu’alaikum wr.wb

Reply
LUTFI ASHARI

ASSALAMU ALAIKUM.wr.wb. saya dulu pernah beli cd yang isinya kitab2 fiqih,tp sayang saya belum bisa membukanya.tolong saya dikasih tau caranya,,soalnya sudah saya coba tapi kok gk bisa kebuka.sebelumnya saya ucapkan trima kasih wassalamu alaikum.wr.wb

Reply
admin

wa’alaikumsalam.wr.wb., mohon ma’af sbelumnya.. anda belinya dimana ? dan kitab itu berupa aplikasi apa baca’an…?
sekian,
wassalamu’alaikum wr. wb.

Reply
anas romzy hibrida

Assalamualaikum wr.wb
mohon maaf sebelumnya, saya bercerita singkat terlebih dahulu, saya memiliki saudara jauh yang sudah 14 tahun tidak bertemu, kabar terakhir yang saya dapat, ternyata dia mondok di lirboyo sudah setahun terakhir ini. saya berniat ingin menyambung tali silaturrahim lagi dengan dia. ada yang bilang dia mondok di pondok induk.
yang ingin saya tanyakan :
1. yang dimaksud pondok induk itu yang mana ? mengingat lirboyo terdiri dari banyak pondok keluarga. bolehkah saya ingin meminta alamat lengkap pondok yang dimaksud ?
2. adakah nomor telepon pengurus atau kantor yang langsung mengurusi santri di pondok tersebut ? jika ada berapa nomornya ?
3. apakah saya bisa mendapat data / nama santri yang mondok di pondok induk tersebut ? saya ingin mencari saudara yang saya maksud apakah ada atau tidak.
4. jika nanti ternyata saya temukan saudara saya, baik dari data santri maupun info pengurus, pada jam berapa dan hari apakah saya dapat menjenguk untuk menemui saudara saya ?
terima kasih saya sampaikan yang sebesar besarnya kepada admin atas bantuannya, semoga saya dapat menemukan saudara saya dan berhasil menyambungkan tali silaturrahmi keluarga kami yang telah terputus sekian lama. Semoga Pondok Lirboyo tetap dalam Kejayaan. amin.

Reply
anas romzy hibrida

saya ingin memberi saran agar bagaimana jika data santri masing masing pondok baik induk maupun unit, data / nama santri nya di upload di internet, minimal bisa dibaca, syukur syukur bisa di unduh. terimakasih.

Reply
admin

mohon ma’af yang sebesar besarnya, atas keterlambatan kami dalam menjawab, untuk database kami belum bisa menampilkan dalam web, harap maklum, sekian.
wassalamu’alaikum wr.wb.

Reply
mahfudz gobot

assalamualaikum kang santri.
saya mahfudz tamatan 2005 yg tugas di belitung timur.
kabar saya baik, sehat.
salam buat cak qodir sama pak mukhlas.
suwun.
wassalamu’alaikum.

Reply
azzkuat santri darul mubtadi-ien

ASSALAMU’ALAIKUM

sungguh kagum saya melihat web ini saya santri dari DARUL MUBTADI-IEN jomblang,kaliwuluh,kebakkramat,karanganyar,jawa tengah,
mengucapkan sugeng riyadi ,sebenarnya dulu saya pengen ke lirboyo tapi orang tua belum mengijinkan,dan aku masuk di pondok DARUL MUBTADI-IEN dan disini ternyata KYAI dan USTADKU tamatan dari lirboyo.. untuk pondok lirboyo semoga bisa silaturahmi di pondok kami yang kecil…
matur suwun
WASSALAMU’ALAIKUM

Reply
Syarif Hidayatulloh

subhanallah ana berhasrat sekali mondok disana

minta doa nya z yua smg dpt hidayah

Reply
andini enadang setyawati

Assalamualaikum…
ust / ustadzah, saya mau tanya, kalo kita mondok di sana untuk tahfidz al quran berapa lama dan pembelajarannya seperti apa?
Syukron.

Reply
admin

Wa’alaikumsalam Wr.Wb.
untuk lamanya tergantung pada usaha panjenengan, dan pembelajaran yang nanti didapat mohon konfirmasi langsung ke P3TQ (0354)771856-780805 PPHMQ (0354) 775934 , atau PPMQ. sekian
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Reply
fathul amin

assalamu’alaikum…ya ikhwani…
sya btuh bntuan..sya mau mondok di sana.sya mau tnya kmplek darussalam di sbelah mana….?trima kasih.wssalam

Reply
fajar

assalamualaikum

saya mau tanya..dulu saya pernah ngaji di ponpes alfattaah demak yang diasuh oleh K.H.abdullah arief cholil…saya pernah mendengar kalo berdoa itu lebih baik diawali dengan wasilah dulu kepada Rasululloh…dan ketika saya ada acara di surakarta itu menjelaskan kalau wasilah itu syirik…bagaimana penjelasan nya..terima ksh

assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh…

Reply
Labib Syarief

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktuh
“lirboyo” jika aku mendengarkan sebuah tempat itu, aku membayangkan disitu banyak yang faqih fiiddin(paham dalam agama) sesuai perintah Allah dan sunnah2 Rasulullah,buktinya di desaku di Indramayu, hampir berapa persennya temen-temenku pesntren di lirboyo, padahal saya pengen banget pesantren disitu, tapi sepertinya tidak bisa karena kusudah kulyah, yang penting saya mau mengucapkan terima kasih kepada lirboyo, karena kyai2 dan ustadz2 di desaku dari lirboyo, sehingga aku bisa lancar mengaji al-Quran seperti sekarang ini, semoga pesantren lirboyo selalu diberkahi Allah.
Wa’alaikumsalam

Reply
Muhammad Noer El-Malehiy

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pak, dari Unit kalo mau Update info ngirimny lewat email mana?

Reply
yusuf ibrahim

assalammualaikum
admin,saya umur 21 tahun kalau mau mondok di lirboyo bisa gak dan berapaq biaya nya

Reply
Moh Aly Shodiqin

untuk kang admin saya punya beberapa wp theme premium, mungkin bisa digunakan untuk web kesayangan ini, bila berminat bisa hub ane, dijamin gratisss 🙂

Best Regard,

Moh Aly Shodiqin

Reply
Poetra Agoeng Banjar

Akan lebih baik jika admin lebih disiplin dalam kaidah penulisan. Dengan begitu tulisan jadi lebih bernilai. Salam.

Reply
Nazie

Assalamu’alaikum,
minta prtimbangan ustadz.
salh satu pondk dLirboyo yg pmbelajaranny lbih fokus sama ilmu alat(alfiyah) n lughoh arobiyah, itu yg pling tepat dpondk mana ya?

tolng sgra djawb,
syukron katsir.
wassalam.

Reply
Roni Amroni

ass wr wb, saya mau tanya gmana kabar anak2 R.7 smoga makin pada pinter ,,, sya ex kamar R.7 angkatan2002

Reply
ahmad suliadi

assalamu’alaikum …
sak derengipun nyuwun pangapunten pak, menawi kerso , kulo nyuwun dipun kirimi do’a ipun sayyidatina siti aisyah r.a kalian ma’nanipun ,tursuwun
wassalamualikum warohmatullohi wabarokaatuh

Reply
capper

assalamu alaikum wr wb buat anak 2 santri asal TEGAL GUBUG CIREBON kamar K.01 kamar L02 kamar R 09 R 10 SEMOGA semuanya dalam keadaan sehat AMIN YA ROBBAL ALAMIN sing mempeng belajare yabeli cahh………aja nong krong baee………………

Reply
Bang The Mho

Askum…
Webnya dah bagus dech…
salut ane, cuma kolom foto galeri kug kaga ade ya boz, kal bisa disediakan dech, bwt obat kangen tuh..
Trimz sebelumnye..
Wazkum…

Reply
mahbub aly

assalamu’alaikum wr wb.
mohon update data terbaru dari safari romadhon atau skrang ittihadul muballighin..suwun. salam kagem gus qodir geh….

Reply
novan

Assallamu’alaikum Wr Wb salam kenal.. Kalau berkenan meberikan informasi pendaftaran dan biaya utk jenjang setara smp. Karena kami mau memasukkan anak kami ke ponpes. Matur swun

Reply
novita ayin hamizzah

mau tanya , alamat dari pondok pesantren lirboyo itu dimana ya , saya ingin mondokin adik saya yang tahun besok lulus sd ..
terima kasih

Reply
nafii

Assalaamu alikum Wr Wb
Salam kenal dari MMQ batam.kalau boleh minta kontak person adminya donkz.terima kasih
wassalaamu alaikum wr wb

Reply
cinta cynthia

assalamu’alaikum..
salam ukhuwah,, saya alumni mubtadi-aat tahun 2010. dan sekarang melanjutkan study di ahgaff university of girl yemen..
kangen banget sama lirboyo.
kaifa halukum?
kalo bisa, tolong sampein salam kami buat anak mubtadi-aat ya..
bukan narsis sih.. tapi eman lumayan ngeksis aja jamannya mondok dulu..
oh iya, mau tanya.. kalo mau kirim cerpen, atau opini dsb ke majalah misykat gimana ya??
sebelumnya terimakasih.. da’watukum..

Reply
capper

Inna lillah wa inna ilaihi raaji’un..
Telah berpulang ke Rahmatullah, guru kita, ulama kita, KH. Cecep Nidzomuddin (Pengasuh Ponpes Al-Muttaba, Buntet Pesantren cirebon)

Reply
hery fauzi

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh alfatihah untuk mbah abdul karim mbah mahrus ali mbah marzuqi mbah maksum jauhari serta dzurriyyah beliau-beliau. alfatihah

Reply
Mustain

Salam…….
aku alumni Mubtadi-en tahun 2007
kemarin2 aku sempet kecewa ketika nyari kabar Lirboyo soalnya ketika ku cari situs yang dulu kok gak ada……..
tapi alhamdulillah tak sengaja temen dayg ngasih kabar lewat FB bahwa Situs Lirboyo udah ada lagi……… langsung aja ku meluncur ke TKP, akupikir sutus ini bagus sekali walau tampilannya sederhana tapi isinya lengkap………
cocok buat tombo kangen…….
semoga penglolanya senantiasa dalam lindunganNya………
Wassalam………..
=============================================
http://www.facebook.com/mustain.ms?ref=tn_tinyman
=============================================

Reply
Oemar Bakrie

Permisi, sekedar koreksi…
Alangkah lebih baik jika penulisan nama dalam struktur kepengurusan Ponpes Lirboyo disesuaikan dg standar aturan sebagaimana mestinya. Tanpa mencantumkan panggilan “Bapak”. Terima kasih, dan mohon maaf.

Reply
Akhmad Zaenal Arifin

Assalamualaikum…Wr. Wb
saya zaenal arifin dari cirebon-Bunten Pesantren Sekolah Di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Maksud saya adalan ingin bertanya.
Apakeh di Pndok Lirboyo Pernah membahas tentang MULTI LEVEL MARKETING…?
Kalau pun pernah Bolehkah saya Meminta Documentasinya.. Untuk Referensi Skripsi yang saya buat…

Sebulumnya saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan daukunngyan

wassalamu alikum..Wr. Wb

Reply
Pondok Pesantren Lirboyo

terimakasih atas kunjungannya bapak Akhmad Zaenal Arifin : nanti kita sampaikan ke Lembaga terkait

Reply
muhamad muflihin

.. ااسلام عليكم ….الرجاء تسمح للزوار، تنوي الدراسة ، بسبب عدم وجود رسوم للسكن ولذلك فإن هذا هو ما يمكن أن يسمح للتعلم، ،
والسلام..

Reply
Muhammad Dahlan

assalamualaikum saya alumni lirbayo saya ingiin tahu kamar 3b masih ada penghunnya yg bernama abdur rahman dari bekasih

Reply
Abd Halim bin Muhamed

Assalamualaikum.

Kami mengucapkan syabas diatas terbentuknya laman web Lirboyo.Net, moga akan ada banyak manfaat darinya.

Kami bagi pihak Persatuan Pengkajian Khazanah Klasik Nusantara Malaysia(PENGKAJI) dan Khazanah Fathaniyah, Kuala Lumpur mengucapkan salam pekenalan dan silaturrrahmi kepada seluruh warga Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, khususnya kepada Pimpinan Tertinggi Yth. KH Ahmad Idris Marzuqi. Untuk makluman kedua-dua badan yang disebutkan telah diasaskan oleh Al-Marhum Syeikh Wan Muhammad Shaghir bin Wan Abdullah iaitu cucu waris kepada Syeikh Wan Ahmad bin Wan Muhammad Zain al-Fathani(Tuan Ngawamil)

Mudah-mudahan pekenalan pertama ini akan dapat menjalin hubungan silatrahmi selanjutnya dalam usaha penyuburan dakwah di seluruh Nusantara alam Melayu ini.

Abd Halim bin Muhamaed
Sekatari PENGKAJI
HP: 013-3564496

Reply
ILYAS ROSYADI

ASSALAMUALAIKUM.. wr.wb…)

Sbgai AlumNI LIRBOYO .Saya merasa bangga ,pernah Nyantri D’Lby ,meski hanya hitunggan 6 Th. ( wktu yg singkat ) .

Semoga Beliau2 Tetap menganggap Saya Sebagai bagian Anak Didik Beliau.
Karna Hanya Ridho & Barokahmu Lah yg Senantiasa Kami Harap Wahai Guru Q. n_n’

Salam Satu Perguruan.):):)

Hormat Saya: Ndalem K.H. Imam Yahya Mahrus.

The jonggos Mburriyah.

Reply
Akhmad Sonhaji

Assalamu’alaikum wr.wb.
salam hormat setinggi-tinginya kepada para guru dari santri mbeling yang nggak ketulungan ini (alumni 99.) semoga senantiasa diberikan kesehatan, Panjang umur, mohon doa restu kepada para masyayekh, mohon dimaafkan kesalahan hamba sewaktu mondok di lirboyo, walaupun saat perpisahan sudah dihalalkan tp kadang rasa penyesalan itu datang kembali membayang dalam mimpi.
do’akan ilmu kami bermanfaat di dunia dan akhirat.
mohon bila ada video acara di lirboyo bisa di tayangkan di web ini. atau di agendakan pengajian khusus dengan live streaming
sehingga kami walaupun jauh bisa melihat dan mendownloadnya, Semoga jaya LIRBOYOKU

Reply
tatang

abituren Gerbang Lama, mengucapakan terima kasih yg sebesar2nya kepada PP. LIRBOYO, semoga PP. LIrboyo semkin bs memberikan kontribusi kepada masyrakat umumnya

Reply
J.Addin

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada poro Masyayikh Lirboyo semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan lahir bathin.Amin

Saya bermaksud minta do’a restu agar ilmu yang saya dapat bs bermanfaat dunia akhirat,walaupun sy jarang sowan langsung setelah pindah ke rumah.Dan juga minta dima’afkan atas segala kesalahan saya selama 10 tahun numpang tidur di Lirboyo.
Mungkin hanya ini yang bs saya haturkan.Semoga Rahmat,Hidayah Alloh selalu tercurahkan untuk segenap Masyayikh Liboyo dan Para Santri yang masih di pondok maupun yang sudah mukim di rumah.Amin

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Arjuna ’08

Reply
capper

dengan perkembangan teknologi internet mewaspadai terjadinya pemblokiran blog / webset , facebook , twitter. semua harus bisa menjaganya sangat di sayangkan kalau lirboyo.net ada yang memblokir . saya terus terang terpukul demi informasi
pondok kita semua. wassalamualaikum.wr.wb

Reply
mahfudz gobot (bangka belitung)

asalamualaikum.
wah, pengen bisa melu bahsul masail di HMC. kangen pengen bahsu. bisa disiarkan langsung ga yah? panggil sctv dong. hehehe.
wassalamualaikum.

Reply
abilmuktaf

tolong kegiatan2 di pondok unit dibagi-bagi ke kita juga dg porsi yg sama penuh. untuk LBMPPL mhn jg mmpublksikan hsil BMK HM kmren… syukran….

Reply
Ki Ageng Leksono

Mengapa santri dan alumni Lirboyo tidak seperti santri dahulu? Apakah karena faktor peraturan yang beda atau gejolak zaman yang menggoda sehingga dari para guru dan murid kurang bisa menjaga akan kemurnian sebuah tujuan yang mengakibatkan sirnanya sebuah keikhlasan. Akhirnya hilangkah kata Barokah yang senantiasa terucap dari mereka yang menyebabkan banyak santri Lirboyo pandai dalam berdebat dan berbincang namun jiwanya KOSONG.

Reply
Zahra

Semoga mbah yai d terima amal ibadah’a slama beliau hidup,
dan yang d tinggalkan smoga d beri ktabahan..

Reply
Mahfudz Gobot

turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya guru besar kita KH. Imam Yahya Mahrus. kirim doa dari jauh. mohon maaf beribu maaf tidak bisa ikut hadir ke Lirboyo.

Reply
Muhammad Umar Faruq

Inna lillahi wainna ilaihi roji’un ,,,,,,,turut berbela sungkawa atas wafatx al-maghfurlah KH IMAM YAHYA ,,,,Dri keluarga besar ponpes Lebak winongan Pasuruan

Reply
Muhammad Umar Faruq

turut berduka cita sedalam-dalamnya atas
berpulangnya guru besar kita KH. Imam
Yahya Mahrus. kirim doa dari jauh. mohon
maaf beribu maaf tidak bisa ikut hadir ke
Lirboyo

Reply
M. Edy Zubaidi

Selamat Jalan Guru Kami…..Akan selalu ku ingat semua pesan yang engkau telah berikan kepada kami, ketika kami masih mengenyam di PP HM Putra ( Al Mahrusiyyah )……semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya. Allahummaghfirlahu warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu…….amin

Reply
taufiq

SELAMAT TINGGAL….YAI Q, LANGIT DAN BUMI PUN MENANGIS UNTUK BELIAU…SEMOGA ROHMAT DAN SALAM SELALU MENYERTAIMU

Reply
Aby Abdillah

إنا لله وإنا اليه راجعون
Kami keluarga besar Majlis Ta’lim Madrasah Diniyah HIDAYATUL MUBTADI-IEN Sampangan Pekalongan Jawa Tengah turut berduka cita atas wafatnya Bapak KH. Imam Yahya Mahrus.
Selamat jalan. Untuk beliau Alloh telah menyediakan tempat yang penuh keridoan-Nya.

Satu lagi kita kehilangan panutan umat. Untuk mencetak profil seperti KH. Imam Yahya rasanya kita butuh waktu ratusan tahun dan itupun belum tentu berhasil.
Memang benar sabda Nabi Saw.:

موت العالِم موت العالمَ

Mautul ‘alim mautul ‘alam

Reply
mohammad syukron vhadly

sebagai santri yai imam saya sangat merasa kehilangan,,,,,,,, bagaimanapun beliau sangat berharga di hidupku

Reply
nur khoiri

assalamualaikum Wr. Wb

sebelumnya saya ucapkan semoga kita selalu mendapatkan naungan dari allah slalu.,

saya adalah santri dari darussalam blokagung banyuwangi,.saya mau tanya pak,,,bagaimana metode belajr kitab di pondok lirboyo sehingga santrinya dengan mudah membaca kitab kuning.,,

yah saya sudah hampir 5 tahun tapi masih saja masalah membaca kitab teteap sulit.,.mungkin pak-pak ustadz bisa mengasihkan metode apa yang bisa saya terapkan,.

mungkin cukup sekian. jika ada kurang dan lebihnya mohon maaf.,.

semoga lirboyo tetap axis hingga akhir hari yakni hari kiamat,.,amin

demikian

wassalamualaikum Wr. Wb

Reply
masduki

Ass.Wr.Wb
Mudah-mudahan istiqomah dan berkah slalu berjuang utk Agama dg uang, ilmu dan ikhlas.

Reply
MASRURI

Assalamu’alaikum yaa ashabul ma’had labbaik
al hamdulillah bi khoir ana senang membuka tamu di beranda ma’had lirboyo seolah aku dekat dengan mu mg kami2 di sisni bagian dari perjuanganmu …. harapan kami perjuangn kmi di tempat jauh mendapt ridlo dari para masyayekh…..moga tswabmu menyertai keluarga pon pes iyadatul khoir rungkang losari brebes amiiin….

Reply
rekki

assalamualaikum,saya ingin menawarkan kerjasama alat tulis berupa tinta refill untuk white board..menghubungi siapakah?

Reply
Java studio

Assalamu’alikum Wr. Wb. Bagaimana jika pembelajaran kitab-kitab ada yg secara on line.

Reply
Afandi rachman

Senang melihat web site ponpes ini. Ayah saya alumni Lirboyo. Seluruh keluarga besar alumni ponpes ini. Sayangnya kami anak2nya tidak mondok. Kapan2 mau main kesana ya.?! Mau napak tilas lagi ke teman2 ayahanda. Beliau memanggil KH Anwar dengan Gus Anwar. Almarhum KH Ma’sum dan KH Makhrus Ali pernah mampir ke rumah kami. Salam kami buat buat seluruh guru2 disana, insyaaAllah moga2 salah seorang anak kami semoga mewarisi belajar agama di Lirboyo.
salam, Afandi Rachman.

Reply
Rochmet

Q hannya ingin minta Barokah, do’a dari Masyayih-Masyayih. Minta ridho dari Beliau-Beliau Masyayih bila dalam menimba ilmu di lirboyo blum bsa memangku nama baik santri lirboyo, & semuga Q dalam menimba ilmu di lirboyo mendapat ilmu yg barokah…

Reply
Abdullah

“…saya mau tanya apakah di Pondok Pesantren Lirboyo ada program bagi orang yang tidak mampu tapi orang tersebut mempunyai keinginan untuk mondok di Pondok Pesantren Lirboyo…..??? kami mohon jawabannya…………. kami ucapkan terima kasih banyakm……………………..”

Reply
Abdul Halim Mahally

Assalamualaikum,wr,wb…

Salam silaturrahim Ya Ikhwah…
Semoga seluruh keluarga besar Ponpes Lirboyo senantiasa berada dalam keadaan sehat walafiat,amien.

wassalamualaikum,wr,wb

Alfaqir ial rahmati robbihi,

Abdul Halim Mahallly

Reply
Pondok Pesantren Lirboyo

insyaAlloh tetap ada, bagi yang kurang mampu ingin nyantri bisa menjadi santri khodim para masyayih. dengan syarat anda membawa surat keteranggan tidak mampu dari daerah tinggal.

Reply
mashadi

Assalamu’alaikum wr wb.
maaf mau tanya kalo di PP Lirboyo apakah ada program Kejar (kelompok belajar) Paket B untuk mendapatkan ijasah setara SMP ?
mohon tanggapannya.
wassalamu’alaikum Wr wb

mashadi

Reply
Aminatun Rofingatus S

Assalamu’alaikum.
Saya ingin bertanya, di Ponpes bagian manakah yang ada sorogan kitab kuning dengan tahfidzul Qur’an? Yang 2 kegiatan tersebut dalam satu ponpes?
Syukron katsir,
Wassalam..

Reply
Pondok Pesantren Lirboyo

Mohon maaf yang sebesar-besarnya, anak di usia gitu biasanya masih ideal dirawat atau dididik orang tua (mohon maaf agak lancang), maka baiknya anak tersebut diusahakan seusia lulusan Sekolah Dasar, itu akan mempermudah dari managemen kami, sekian . mohon ma’lum adanya
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Reply
nur khoiriyah

NDEREK NGAWERUHI PROFIL, LAN SEKEDIK MENGENAIPONDOK LIRBOYO, KAGEM TUGAS PENELITIAN HIBAH SANGKENG SEKOLAHTINGGIAGAMA ISLAM MATHAI’U FALAH PURWOREJO MARGOYOSO PATI,MUGI BERMANFAAT, SUWUN.

Reply
dedy

Tulisannya temen-temen santri kok tidak ada yang ditampilkan lagi. seingat saya dulu selagi masih memakai domain.com lirboyo selain menampilkan agenda, juga menampilkan tulisan santri lirboyo yang termuat di Mading Hidayah.
terimakasih~!

Reply
Nur Afiah

Assalamu’alaikumWarahmatullah,…..
Salam ukhwah,…
Afwan,Ana berasal dari Semarang,.mau tanya:
Bagaimana dan apa saja syaratnya jika ingin mendaftarkan saudara (adik) menuntut ilmu baik ilmu agama ataupun formal(SMA/Aliyah) di PONPES Lirboyo???
SyukronKatsir,….
Wassalamu’alaikumWarahmatullah,…

Reply
Toto S. Atho'illah

Assalaamu’alaikum, terus lahirkan produsen kebaikan di masyarakat

Reply
Mochamad Diyan

mau tanya acara Puncak Peringatan Haul dan haflah Akhirussanah Pondok dan Madrasah Hidayatul Mubtadi’en Lirboyo
itu diselenggarakan hari ahad 10 juli apa 10 juni 2012

tgl 10 hari ahad itu bulan juni tapi berita yg di terbitkan tgl 10 juli hari ahad yg betul yang mana?
mohon informasinya blz lewat email saya…!!! insya allah sya akan menghadiri haul trsebut brngkat dr surabaya
syukron

http://lirboyo.net/kh-m-anwar-manshur-tingkatkan-ukhuwah-dengan-istighotsah/

Reply
siti halijah

assalmu’alaikum wr wb
kalau penerimaan santri baru untuk mahasiswa yang sudah S1 yang ingin masuk pondok pesantren lirboyo,, bisa gak,,?

Reply
Zaenudin

Asalamu’alaikum w.w
SEMOGA SUKSES MENJADI TUAN RUMAH MULTAQO ULAMA INTERNASIONALNYA….AMIIN

WALI SANTRI LIRBOYO

Reply
Nur Akmal

Assalamualaykum.Saya Nur Akmal dari Malaysia dan berumur 23 tahun,Saya berminat untuk belajar tahfizul quran 30 juz di pondok ini.Buat pengetahuan saya tidak bekerja dan masih belajar dan bakal tamat belajar pada tahun ini.Saya amat berminat untuk menjadi santri di sini.Moga2 bisa diterima masuk.Dan ku ingin bertanya apa syarat2nya

Reply
teteh

ingin tahu lebih banyak ttg tribakti dan lirboyo. semoga Multaqonya jg lancar..semoga terus dirahmati Allah

Reply
Shifna Abdar Rosyid

assalamualikum., cara daftar santri baru bisa lewat internet atau langsung ke sana ?

Reply
Herman

Certainly obtained this web site and also really a tremendously
extraordinary web business and be sure you continue during updaing net in useful insight kept
do second

Reply
maliks

assalamu alaikum wr…wb!!! saya mau bertanya. umur saya sekarang 18 th apakah masih bisa untuk mondok di sana??? dan saya mau masuk mulai kelas satu!!!!!!!!1

Reply
Umar hamdan

Assalamu’alaikum
Mhon dong spaya acara MULTAQO ULAMA’ nya di siarin langsung secara LIVE

Reply
Bem Mahad Aly Lirboyo

permisi pak…..
Assalamu’alaikum warohmatullah wa barookatuh

Reply
m.arwani yahya

assalamualaikum akhi … saya seneng dpet mengenal ponpos lirboyo … dengan demikian aqw dpat lebih dekat dg kiyai dan sistem pemblajaran salafiyah

Reply
Baguz Muqorrobin

maju terus ponpes lirboyo,, semoga bisa menjadi pesantren yang terbaik. dan dapat menciptakan kader” muslim yang beraQLa’kul karimah.
AMIN…………….

Reply
Baguz Muqorrobin

ASALAMUALAIKUM YA AQI………….
_saya kangen banget sama suasana ponpes lirboyo!

Reply
Muhammad Zainul Hasan

Assalamualaikum.WR.WB
Salam silaturrahim semoga tetap dalam lindungan Rahmat-Nya sehingga bisa berta’aruf antar sesama muslim. saya kagum dan tersentuh hati saya dengan PP.Lirboyo… saya ingin tetap sambung dan minta izin untuk diakui sbgai santri Lirboyo mskipun ndak pernah nyantri.
sebelumnya jazakumullah…
Wslm.Wr.Wb

Reply
dany iskandar

bagaimana sy bisa mendapatkan informasi terkait biaya….trm ksh

Reply
Muh.Habib

assalamu’alaikum..
akhi/ustadz saya berkeinginan untuk nyantri di lirboyo., apakah bisa jika saya juga kuliah disitu., sya ingn ngaji yg materi nahwu shorof’y masih stingkat ibtida’iyah., adakah madrasah sprti ibtidaiyah yg bukan masuk pagi., jika bisa saya ngajinya di kompek mana.?

syukron katsir.

Reply
maisarah

Assamu A’laikum habib?
saya ingin bertanya kepada habib tentang penerimaan santri baru kapan mulai dibuka…

Trims

Reply
muhammad tamrin

maaf pak ustad saya boleh tau ga cara untuk masuk pesantren d lirboyo

Reply
saiful bahri

ASSALAMUALAIKUMM…
ane boleh tau nama2 pondok pesantren di daerah gedongan gak?????
klo boleh kirimin ke email ane makasih…

Reply
fadliburhan

assalamu’alaikum kang santri sedoyo nyuwun barokah do’a nipun geh, mtr nwun

Reply
Mun'imul Huda, S.Ag

Pengen tahu lebih banyak tentang LIRBOYO sebagai sebuah pusat studi keislaman ‘ala manhaj ahli sunnah wal jamaah.

Reply
Rosma

Assalamualaikum, Adik saya dari pesantren. lulus tingkat SMP. Mau masuk tingkat SMA bagaimana syarat pendaftarannya dan biaya masuk serta biaya bulanannya. terimakasih.

Reply
Muhammad Firhan Al Ghozali

assalamualaikum Wr Wb..

salam sejahtera..

saya firhan dari Jakarta, saya ingin masuk ke pesantren Lirboyo, saya baru lulus SMP. kalo boleh tau persaratannya apa aja ya ? dan pendaftarannya gmna ?

itu saja, mohon maaf apabila ada salah kata…

Wassalmualaikum Wr Wb

Reply
markuat

Ass. Wr.Wb. Saya nama markuat tinggal di Jakarta, berencana memasukkan anak kami ke ponpes Lirboyo kediri, dua orang anak, anak yang pertama perempuan baru lulus MTS dan adiknya laki-laki baru lulus Madrasah. bagai mana dan cara pendaftarannya? atau kami datang langsung ke kediri dan syarat apa yng harus kami siapkan, atas bantunnya di ucapkan terima kasih

Walaikum salam wb.

Markuat

Reply
AGOES POERWANTO

Assalamu’alaikum, saya punya anak, sekarang baru kelas 4 SD saya ingin nanti untuk tingkat smp dan sma-nya saya ingin pondokkan anak saya di pesantren Lorboyo kediri, karena setelah lulus setingkat sma saya ingin anak saya sekolah di jerman,bagaimana saya bisa mendapatkan informasinya, ya terima kasih.

Karawang

Reply
Madkur

Assalamu’alaikum,,
Mohon informasi pendaftaran dan biaya masuk PP Murattilil Qur’an. Terimakasih sebelumnya

Reply
AHMAD THOHIR MUSTOFA

Assalamualaikum Wr.Wb
Di mohon dengan hormat atas kehadiran semua Alumni tamatan ’79 pada :
Hari : Rabu
Tanggal : 27 Juni 2012
Jam : 19 : 00 WIB
Tempat : KH.Makhin Lirboyo Kediri
Keperluan : Reoni Alumni ’79
Demikian Undangan Kami, Atas perhatiannya di sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
AHMAD THOHIR MUSTOFA dan Bolo-Bolo

Reply
faisal

Ass,, untuk calon santri apakah bisa daftar saat ini? soalnya setelah lulusan ini klo nunggu setelah lebaran kan masih lama,dan rencana sya mau di pesantren gak lama, karna mau nglanjutkan kuliah, trus studi apa yag tepat buat sya?? trimakash, Wassalam

Reply
boyo

apakah disana ada hubungan sejenis??? dan kapan pendaftaran santri baru??? Biaya nya jngan terlalu Mahal,,, kasian orang miskin

Reply
saepul

assalamualaikum..
saya mau tanya ni, sekarang kan saya sudah lulus smk. kalo misal saya monodok dilirboyo cara belajarnya gimana?
mohon dijawab ya. makasih atas jawabanya

Reply
Afifah

Assalamu’alaikum,
Mau tanya, info pesantren kilat khusus bulan Romadhon enten nopo mboten?? kalau ada apa sudah membuka pendaftaran. matur nuwun

Reply
Fajar

Assalamu’alaikum wr wb.
Salam silatuurahim dan salam kenal untuk semuanya dari saya, santri PP Al Huda, Jetis, Kebumen.
Wassalamu’alaikum wr wb

Reply
roziq

saya hanya orang awm yg gk tau apa2 saya ingin belajar lebih dalam tentang agama

Reply
Muhamad Mansyur Jayadi

Assalamualaikum
saya mansyur dari surabaya
saya kuliah di ITS
saya berencana untuk mondok dilirboyo untuk mengisi liburan
saya permisi numpang tanya apakah bisa mondok di lirboyo untk sekitar satu bulan saja?
dari 1 juli sampai pertengahan puasa ..

terima kasih
waasalamualaikum warahmatulloh

Reply
Nurul Lailiy

assalamualaykum wr wb

saya mau tanyaapa diPP Lirboyo ada Pondok Romadlon untuk non-santri Lirboyo? jika iya, dimana sy bisa mendapat infonya???
terima kasih.. wassalamualaikum wr wb

Reply
arman sadeva

Assalamualaikum wr.wb
Lirboyo i love you so much..,
Lirboyo i love you full..,

Reply
Putri

“assalamu’alaikum,…emmm maaf bolehkah saya bergabung menyalurkan aspirasi di majalah miyskat?makasih
wasalamu’alaikum…..

Reply
dodik anti wahabi

Assalamu’alaikum… Semoga Pondok Lirboyo selalu mendapat ma’unah dari Allah SWT.

Reply
eva lutfiati

,, assalamualaikumm..
ustad kalo buat santri perempuan ada ga yahh..?
pendaftaran buat syawal tahun depan.. tapi saya mau yang menjurus ke alquran hafalan..
wass..

Reply
mahendra

assalammualaikum wr. wb.
saya mahendra dari surabaya,dengan segala kerendahan hati dan dengan maaf yang sebesr-besrnya ingin menyampaikan suatu masalah yang telah menimpa saya.
saat ini saya mengalami masalah finansial yaitu hutang yang melebihi pemasukan saya dan tiap hari semakin membengkak, usaha telah saya lakukan untuk menambah modal pekerjaan saya tapi semakin hari semakin besar hutang saya, tiap hari saya berdo’a kepada Allah SWT. juga belum ada petunjuk (mungkin saya kurang bisa membaca petunjuk dari Allah SWT.)
Hutang saya saat ini dari 5 bank total nominal kurang lebih 225 juta. satu bulan angsuran yang harus saya bayar sekitar 8 juta, jika dihitung tiap bulan saya masih minus 4-6 juta, Modal/ pinjaman yang saya butuhkan kurang lebih sekitar 225 juta untuk menutup hutang saya, itupun dengan angsuran yang saya mampu hanya 2- 4 juta sesuai pemasukan saya saat ini.
mungkin dengan email ke PP.lirboyo ini Allah SWT. memberikan ridhonya maka saya sangat bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya.
Saya sangat mengharapkan jawaban/solusi dari pp. Lirboyo
demikian sekilas masalah yang saya ceritakan semoga saya bisa mendapatkan solusi dari sini……amin amin amin

Terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan waktunya untuk membaca email saya ini.

wassalamualaikum wr. wb.

mahendra(jl. petemon 2A / 93 surabaya)
031 77422274

Reply
Andriansyah

Assalamualaikum wr. wb
saya mau memondokan putri saya untuk tahfiz al-qur’an tapi dia belum bisa tajwid karna masih kecil mau masuk SD,yang saya tanyakan:
1) apa bisa putri saya masuk diponpes lirboyo karna masih kecil itu yang masih awam biar pintar di pondok aja sekalian mumpung masih kecil dan di ponpes apa nama nya klo bisa ponpes tahfiz nya khusus putri aja tidak ada putranya?
2) Dan berapa biaya administrasi masuk dan perbulan nya?
terima .

Reply
ahmad habibil munib

Askum…. saya kpngin mondok di lirboyo ini. gmana ya mas caranya.
tlong infonya ya, tentang tanggal berapa pembukaan siswa baru dan sarat n ketentuan lainya
terimakasih

Reply
wandi andani

“assalamualaikum maaf mau tanya bagaimana saya bisa mengubungi saudara adik saya” no telp?

Reply
Adibul Khoir

Assalamu’alaikum. mohon selalu di beri tahu untuk ifen ifen yang ada di pesantren lirboyo, Nomer saya 085725689022. ayah saya alumni dari pesantren lirboyo.

Reply
ahmad mudhofar

Assalamualaikum warohmatullai wabarokatuh

saya minta tolong kirim lewat email brosur atau tentang pondok lirboyo ini soalnya setelah lulus SMA saya mau kepondok tapi masih bimbang pondok mana, dan rincian dananya juga ya terimakasih sebelumnya

Wassalamualikum warohmatullahi wabarokatuh

Reply
Fredina Fransiska

Subhanallah….
Suatu anugrah yang sangat besar, jika Allah mempekenankan saya masuk di pondok pesantren ini….

Jazakallah…
syukron sudah baca kiriman saya..

Reply
Satrio

Assalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokatuh.
Perkenalkan saya pengunjung web site Lirboyo, ingin tahu email address untuk tanya jawab.
Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Reply
m.nafi'uddin'abid

assalamu’alaikum
sebelumnya minta maaf, hanya sekedar usul saja! sebab ini merupakan kejadian yang pernah penulis alami sendiri:
kalender lirboyo yang selama ini memuat foto para beliau masyayikh, seandainya gambar kalender di ganti foto kegiatan/ fisik bangunan pondok bagai mana? memang kelihatanya juga kurang menarik, tapi biasanya kalau kalender yang bergambarkan foto masyayikh setelah habis masa bulanya otomatis di sobek dan tidak terawat(terletak pada tempat yang tidak terhormat).sebagai rasa hormat saya, saya utarakan isi hati.mohon maaf dan trimakasih.

Reply
mudrikah

Apakah memungkinkan untuk mendapatkan data atau direktori dari alumni Lirboyo Hidayatul Mubtadiin tahun 1973? terim kasih.

Reply
hamdi

Assalamu’alaikum wr.wb
Pengurus Pon. Pes Lirboyo yang saya hormati. Saya minta informasi tentang biaya administrasi pendidikan di pon. pes Lirboyo,dan apakah ada solusi untuk santri yang tidak mampu. syukron katsiro. wassalam

Reply
sukma

Assalamu’alaikm .. yth kpd seluruh penguruh ponpes lirboyo .. saya ingin sekali bisa ikut mengaji dn mondok di sna ..

Reply
Azka Hadromi

Assalamuaalaikum.
Saya sampaikan salam ta’dhim saya kepada pesantren lirboyo. yang kedua tolong bantu saya untuk melawan hti (hizbut tahrir indonesia) dan mnta hujjah untuk melannya. terima kasih.

Reply
SB

Asslamualaikum wr.wb.
Kami toko sb ingin menawarkan beberapa produk songkok hitam/kopyah hitam dengan berbagai merk dengan harga relatif murah.
Mohon maaf dan terimakasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Toko SB

Reply
fendy

Assalamu’alaikum Ustadz…
bagimana kalau ada siswa baru ikut pagar nusa
tapi agamanya non islam,,
apakah harus boleh ikutt?

mohon di jwb secepatnya…
trimakasih dan Wasskum..

Reply
Yan Pralampito Pinandito

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…
Saya Yan,
Mau tnya tentang biaya untuk masuk pesantren lirboyo saya bisa akses dmn??
saya berkeinginan mendaftar menjadi santri.
Mohon bantuannya…
Terima Kasih…
Wassalamualaikum..

Reply
achmad junaidi

semoga tetap lancar&maju dalam mendidik anak-anak muda jaman sekarang.. karena pondoklah yang menjadi salah satu strategi dalam meembentuk orang yang bermanfaat bagi negara dan kedua orang tuanya.!!

Reply
dwi widayanti

Assalamualaikum wr. wb
saya ingin ikut pesantren kilat di ponpes ini, pesantren kilatx apa hanya di bulan ramadhan. terimakasih sebelumnya

Reply
abdul hakim

semoga semakin maju dan berkualitas, tetap bertahan hidup di tengah tengah kemajuan zaman

Reply
Jamaln Al-athar

Assalamu’alaikum wr.wb. salam silaturrahim kang ALANGKAH BIJAK’NYA kalau karya santri lirboyo bentuk tulisan di download secara sedekah biar semua bisa belajar dengan baik. kesuwun wassalamu’alaikum

Reply
Handoko adi

Assalamualikum,saya ingin bisa membaca Al Quran dan mendalami ilmu agama islam dan ingin sekali bisa menjadi santri di lirboyo.Mohon bimbingan dan apa saja syarat yg diperlukan?
Terimakasih.

Reply
dody oktiawan

Assalamu’alaikum

Mau nanya biaya opersai sectio caesar di RS.Lirboyo sampai berapa ya…

Reply
annisatun nafisah

assalamu’alaikum,..
saya mau bertanyaa, untuk komplek penghafal al-qur’an dimana yaa ,…
terima kasihh….

Reply
Pondok Pesantren Lirboyo

Wa’alaikum salam.
ada beberapa pilihan untuk anda. di lirboyo pon pes putri yang ada tahfidz quran di PPTQ yang diasuh oleh Ibu Nyai Khodijah Idris, PP HMQ yang diasuh Ibu Nyai Azzah Kafa bihi dan PP MQ yang diasuh KH. Maftuh .

Reply
Ahmad Khoiruddin

Assalamu’alaikum.
Salam silaturahmi. .
Saya mau tanya,
apa ciri khas pesantren lirboyo ?
Dan jika ada anak remaja yg ingin nyantri di situ, tp masalah ekonomi lemah apakah bisa nyantri di situ layaknya santri2 lain di lirboyo ?

Terima kasih
wassalamu’alaikum

Reply
Pondok Pesantren Lirboyo

Wa’alaikum salam.
ciri khas pon pes lirboyo adalah masih mempertahankan kurikulum salaf (mempelajari kitab2 klasik karya ulama abad pertengahan).

banyak sekali santri di lirboyo dari kalangan tidak mampu/ekonomi lemah. rata-rata mereka ada yang ikut jadi abdi dalem kyai atau sambil bekerja.

Reply
Ahmad khusen zakaria

Assalamualaikum warrohmatullohi wabarokatuh wr.wb…
nli kula sknki tsih nyntri wnten teng Syubbanul wathon API ASRI TEGALREHO Magelang..
ajeng matur ..prpun jam belajar wnten ponpes LIRBOYO nggih,..?????

Reply
SYAMSUDIN

pintu-pintu ilmu pengetahuan sudah terbuka smoga kita semua bisa mengambil manfaatnya amin

Reply
Muhammad Arif Noer

Update terus berita terkini tentang Lirboyo, Perbaiki kwalitas berita dan bacaan, apapun berita tentang Lirboyo pasti nyaman dan asyik untuk di simak dan di baca…

Reply
Daimullah Goeztav

Untuk lebih merangsang gairah menulis para santri, akan lebih baik kalau admin situs Lirboyo mengadakan rekruitmen tulisan-tulisan dari setiap kelas di MHM. Mereka sebenarnya memiliki potensi yang cukup besar, cuma belum ada pihak yang benar-benar serius memperhatikannya.

Reply
Ahmad Qyuet'z Clalu Al-firdaky

seandainya saja bisa mondok kesitu lg,tapa harus ngrpotin org tua…tp gmna cranya?sdgkan kitab itu hruz beli sndiri,sdgkan keadaanq tak ada dukungan sma skali dr org tua……jd dlw aq mndok nekad….tlong dong kasih aq solusi.

Reply
Aying nasirudin

kayanya yang paling penting tentu keniatan dulu yang benar2 mantap.,jangan pulang dulu selama setahun ibarat kta nanam pohon biar keluar akar dulu itu deh kira2 yang lain ma kayanya engga terlalu berat itupun kalao posting saya berkenan””mhn maaf bila tak berkenan

Reply
Aying nasirudin

saya nyari teman ach fathoni ach faqih dari mojoroto alumni angkatan 91 kloa ada informasi tlng up date ke aku””

Reply
wahyu Indrasto

asslmkm, nyuwun pangapunten, bade nyuwun perso ngingingi gerakan ikhwanul Muslimin oleh Hasan Al – banna kados pundi niku ?mtr nwn Waslmkm.

Reply
Mozza_Maild Al-Bangkalani

Seeeeeeeeeeeeeeep, Tambah memudahkan para alumni tuk menuangkan rasa kangen ….

Reply
ali

alhamdulillah dengan adanya website ini, walaupun kami tidak dapat selamanya mondok di lirboyo tetapi sedikit banyak kami masih dapat menimba ilmu dari pesantren,….

Reply
fauzie

mohon bantuan alumni pesantren lirboyo untuk mengabdi/mengajar di pesantren nurul faizin lebak – banten

Reply
kang santri

Anda bisa mengajukan surat permohonan ke Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM) Lirboyo.

Reply
quurotul a'yun

assalamu’alaikum wr.wb
maaf maw Tanya klo’ maw mndok dd hmq apa bleh smbil kuliah? trimakasih

Reply
KHOIRUL ANAM

assalamu’alaikum…..
ane mw nanya ada buku atau kitab tentangpuasa weton apa tidak ?

Reply
Hamdan Herbalis

Assalmu’alaikum
I LOVE LIRBOYO
Semoga selalu jaya Hattal aachiroh,,, dalam proses pembentukan achlakul karimah semua lapisan masyarakatl; khususnya pemuda-pemudi Indonesia

Reply
Indah Wiyanti

Assalamu’alaikum, atas nama keluarga besar sukardji trenggalek mengucapkan innalilahi wainalilaihi roji’un dan turut berduka cita atas meninggalnya eyang sepuh KH Idris Marzuqi. Semoga arwah beliau diterima di sisi Alloh SWT, mendapatkan ampunan segala dosa beliau dan mendapat tempat yang mulia disisi Alloh SWT. Dan untuk keluarga dan kita semua semoga diberi ketabahan dan kesabaran Aamiin ya Rabbal’alamiin.

Reply
zulva

assalamualaikum,,,,mau tanya,,,,
dalam pilpres nanti ponpes lirboyo fatwanya disuruh milih siapa?
mohon jawabanya

Reply
Nurul Huda

Ass.. saya akan mendaftarkan anak saya yg ingin ke Ponpes Lirboyo untuk belajar kitab-kitab ( kuning ). Krn sdh Lulus MA-K sy menyarankan sekalian sambil kuliah di lingkungan Ponpes. kami mohon saran dan arahannya..trmks Wass..

Reply
Guest

Bismillahirrahmanirrachim.
Langkahkan kaki menuju pondok.
Mugo – mogo oleh ilmu manfa’at nduyo aherat.

Reply
karisa

assalamu alaikum
sebelumnya saya mau ber tanya gimana sih keseharian santri putri al mahrusiyyah
dan emang gimna persyaratan msuk smk nnya sma emang boleh bwa hp
5f pertanyaan saya banyak banget dan mhon tuk d jawab

Reply
Bahtiar Habibulloh

assalamu’alaikum
saya mau tanya sebelumnya apakah di lirboyo ada bidang perkuliahannya?

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *