HomePojok LirboyoGedung Al Ikhlas II Sempurna Sudah

Gedung Al Ikhlas II Sempurna Sudah

0 3 likes 1.1K views share

LirboyoNet, Kediri – Penambahan lokal kelas Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien (MHM) berlangsung Kamis (01/09) kemarin. Lokasinya berada dalam komplek gedung Al-Ikhlas II. Setelah sebelumnya masih berjumlah 14 ruang, hari itu bertambah dua lokal. Itu artinya, gedung yang berdiri tiga lantai itu sudah rampung dibangun. Tidak ada lagi lantai kosong, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dari 16 ruang itu, tiga yang berada di lantai satu diperuntukkan basecamp khusus kelas II & III Aliyah. Adapun ruang lainnya menjadi lokal kelas madrasah.

Tidak semua santri dilibatkan pada roan (istilah gotong royong di dalam pesantren) yang berlangsung sejak 06.30 itu. Hanya beberapa tingkatan kelas yang dipilih, mengingat jumlah bangunan yang ditambah tidak sebanyak sebelum-sebelumnya.

Meski begitu, roan yang dilakukan secara bergilir ini tetap saja riuh. Teriakan-teriakan para santri seperti mencoba mengalahkan deru mesin cor yang berputar. Apa yang mereka lakukan itu tentu saja untuk menambah semangat mereka dalam mengayunkan timba-timba yang berisi adukan cor yang keluar dari mesin.

Sebelum roan dimulai, seperti yang telah terbiasa, dilakukan doa bersama. Pagi itu, KH. A. Habibulloh Zaini hadir mewakili jajaran pengasuh. Dengan didampingi oleh KH. Athoillah S. Anwar, Agus HM. Dahlan Ridlwan dan beberapa Mudier MHM, beliau memimpin tahlil.

Selesai pada sekitar pukul 14.00 Wis, roan diakhiri dengan makan bersama seluruh santri yang terlibat.][