Hukum Memakai Azimat

    Kami memiliki masalah yang sulit kami pecahkan sendiri. Dalam masyarakat kita hal-hal yang berbau mistik sudah menjadi kepercayaan umum. Sehingga banyak kita jumpai orang memakai azimat/ jimat dengan tujuan keselamatan, pelarisan dagangan, kekebalan, dan lain sebagainya. Yang kami tanyakan bagaimana hukum memakai azimat itu sendiri? Atas jawabannya kami ucapkan terimakasih.

    Zain

    Admin – Memakai benda-benda jimat pada hakikatnya sama dengan memakai benda-benda lainnya seperti memakai obat untuk sembuh, api untuk membakar, makan untuk kenyang, minum untuk menghilangkan haus, dll. Hanya saja benda jimat menjadi nampak istimewa ketika dianggap sering mendatangkan hal-hal yang khoriqu al adah seperti mendatangkan keberuntungan, kesaktian, mahabbah, dan seterusnya.

    Faktor-faktor yang di luar dari kebiasaan inilah yang sering membawa persepsi di kalangan masyarakat awam tentang adanya kekuatan mistis. Pada akhirnya sangat rawan akan terjadinya syirik, atau setidaknya ada kecenderungan menggantungkan nasibnya pada benda-benda tersebut. Bahkan yang lebih mengkhawatirkan membuat orang lebih percaya pada benda tersebut dari pada kepada Allah SWT. Yang Maha Kuasa. Untuk itu, para ulama ahli hikmah lebih suka mejauhi memakai benda-benda tersebut.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.