Kaderisasi Ulama di PPWK Lakpesdam PBNU 2019

LirboyoNet, Bogor- Dalam upaya membentuk kaderisasi ulama yang mampu mendialogkan ide-ide keislaman dan realita ke-Indonesia-an, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Pendidikan Pengembangan Wawasan Keulamaan (PPWK) tahun 2019. Acara yang berlangsung di Lembaga Bina Santri Mandiri (LBSM) Bogor ini dihadiri oleh 40 Mahasantri seluruh Indonesia yang telah lulus tahap seleksi sebelumnya.

KH. Rumadi Ahmad, ketua Lakpesdam PBNU, menjelaskan bahwa program Pendidikan Pengembangan Wawasan Keulamaan ini memiliki peranan penting dalam kaderisasi Syuriah di tubuh Nahdlatul Ulama.

“PPWK ini merupakan bentuk kaderisasi sumberdaya manusia di lingkungan Nahdlatul ulama yang merupakan kaderisasi Syuriah di lingkungan NU. Untuk saat ini mengambil segmentasi muda mahasantri karena merupakan kader yang memegang otoritas Keulamaan. Paling otoritatif dalam berbicara Islam. Maka harus memiliki wawasan yang lebih luas, bukan hanya sekedar ngaji.”  tuturnya.

Salah satu Rois Syuriah PBNU, KH. Ahmad Ishomuddin, memberikan pesan-pesan kepada para peserta mahasantri dalam mengemban amanah untuk berkiprah di Nahdlatul Ulama di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.