Kunjungan Syekh Muhammad Bin Ismail Zain al-Yamani di Lirboyo

Lirboyonet, Kediri – Pondok Pesantren Lirboyo Senin malam (24/07/17) mendapat kunjungan ulama yang berasal dari kota mulia, Mekah. Beliau adalah Syekh Muhammad bin ismail Zain al-Yamani. Beliau adalah ulama yang masih cukup muda, namun sudah banyak berkiprah dalam bidang dakwah dan pendidikan.

Bertempat di serambi Masjid Lawang Songo, Syekh Muhammad bin Ismail memberikan kalam hikmahnya kepada santri-santri untuk menyegarkan santri yang haus akan ilmu.

“Allah menginginkan dengan keberadaan pesantren, madrasah islamiah, agar mempunyai peran penting di dalam memperluaskan ajaran agama. Sejarah mencatat, ulama berperan besar dalam melindungi dan menjaga keselamatan sosial masyarakat, sehingga dengan ajaran dari ulama ini, negara menjadi kuat,” buka beliau. Di hadapan ratusan santri, beliau mengungkapkan bahwa jasa para pendiri dan pengasuh pesantren tidak bisa diremehkan. “Para masyayikh di pondok pesantren, terutama pondok ini adalah orang-orang yang utama juga luar biasa. Mereka mengokohkan seluruh umur dan waktunya untuk kepentingan khidmah dan menyebarluaskan akhlakul karimah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.