Pembangun Pondok Cabang Santren Kota Blitar

LirboyoNet, Blitar – Kamis pagi kemarin sekitar 250-an santri Lirboyo melakukan roan pembangunan Pondok Pesantren Lirboyo IV Cabang Santren Blitar. Berangkat tengah malam perjalanan Kediri-Blitar menggunakan 4 truk tak mengurangi raut bahagia santri gabungan kelas 3 Aliyah dan Ma’had Aly semester ll tersebut. Mereka bisa jalan-jalan.

Sampai di lokasi sekitar pukul dua dini hari, mereka langsung dihidangkan jamuan makan oleh tuan rumah. Setelah makan sebagian memilih tidur untuk menyimpan tenaganya di esok pagi. Sebagian lain begadang untuk menyiapkan peralatan roan.

Pagi buta yang masih diliputi embun roan pembangunan dimulai, sebelumnya diawali pembacaan tahlil untuk mensukseskan acara dan diiringi pemotongan tumpeng.

Lokasi Pondok Pesantren Lirboyo IV Cabang Santren Blitar ini merupakan tanah yang diwakafkan penduduk setempat kepada Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL) Kota Blitar untuk dikelola.

Pembangunan kali ini adalah untuk merealisasikan gedung lantai II berukuran kira-kira 25 x 10 persegi. Rencananya, bangunan ini akan digunakan untuk madrasah. Sebelumnya sudah berdiri masjid di sebelah selatan gedung.

One thought on “Pembangun Pondok Cabang Santren Kota Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.