Santri Belajar Seni Fotografi

LirboyoNet, Kediri- Santri dan dunia seni fotografi memang terkesan berlainan, berbeda dimensi. Namun itulah yang coba dibantah oleh para punggawa komunitas Fotografi Kediri Raya, atau yang lebih akrab dengan akronim FOKER. Mereka mencoba mengenalkan teori-teori dasar dunia fotografi, berikut beberapa seni fotografi pada santri.

Berbekal kamera DSLR, siang tadi (01/12), santri Nampak antusias menyimak apakah itu Aperture, apakah itu rule of Third, Framing, Angle of View dan istilah-istilah fotografi lain yang tak asing bagi para fotografer professional.

Dalam pelatihan selama sehari ini, ada sekitar dua puluhan santri yang ikut serta. Mereka merupakan peserta yang sama dengan pelatihan Wirausaha dan Internet Marketing kemarin. Mengapa? Karena pelatihan kemarin masih merupakan satu rangkaian dengan pelatihan wirausaha. Penanggung jawabnyapun masih sama, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri. Hanya saja, mereka menggaet komunitas FOKER yang memang terjun dan akrab dengan seni fotografi.

Sebagai pemateri, adalah Ahmad Saifullah. Salah seorang anggota komunitas FOKER. ia menjelaskan, bahwa seni fotografi itu sebenarnya mudah. Sangat mudah. Hanya saja kita cukup perlu untuk terus membiasakan diri. “Seni fotografi itu mudah, kita hanya harus terus membiasakan untuk memotret, dan memotret”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.