HomeDawuh MasyayikhDawuh KH. Abdullah Kafabihi Mahrus: Tanda orang yang diberi kebaikan oleh Allah swt

Dawuh KH. Abdullah Kafabihi Mahrus: Tanda orang yang diberi kebaikan oleh Allah swt

Dawuh Masyayikh 0 7 likes 2.2K views share

Kalian dari rumah jauh-jauh menuju Pondok Pesantren Lirboyo ini merupakan langkah yang baik, perilaku yang baik, atau memasuki perkara yang baik, dalam bahasa kitabnya suluk fil akhirat. Orang yang melakukan kebaikan atau suluk fil akhirat ini awalnya agar supaya tobat kepada Allah swt, sebab bilamana orang tobatnya diterima oleh Allah Swt dan orang itu makbul indallah maka segala permintaan atau doanya akan dikabulkan oleh Allah swt.

Kalian semua mondok di pesantren, berarti kalian dikehendaki kebaikan fiddunya wal akhirat. Agar  supaya kalian bersyukur dan bahagia. Seperti dawuhnya Rasulullah Saw:

من يرد الله به خيرا يفقهه في الدين                                                                                                             

“Barang siapa yang dikehendaki oleh Allah kebaikan, maka Allah akan memahamkan dalam urusan Agama.”

Yang harus dimengerti dan difahami bahwasanya ilmu bisa di dapat dengan belajar, tidak ada orang yang tanpa belajar itu alim kecuali para Nabi, adapun orang biasa untuk menjadi alim prosesnya harus belajar kepada guru.

Hadits diatas merupakan kabar baik, bahwasanya kita semuanya tidak mengerti siapa orang yang dikehendaki oleh Allah swt baik. Namun alamatnya ada, yaitu orang yang dikehendaki oleh Allah baik adalah orang tersebut faham akan ilmu agama dan diamalkan.

Orang yang dikehendaki oleh Allah kebaikan, tentu ada resikonya ada konsekuensinya, yaitu diuji dan diberi musibah oleh Allah swt, dia akan sabar atau tidak, ridho atau tidak.

Disampaikan saat Majelis Sholawat Kubro, 29 Agustus 2019, di aula Al Mu’tamar.(TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.