35 views

Gubernur Tinjau Vaksinasi Lirboyo

Lirboyo.net (26/08) – Vaksinasi di Pondok Pesantren Lirboyo dikunjungi oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa. Dalam kunjungannya, Gubernur didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Dr. Nico Afinta, Kepala Perwakilan BI Jawa Timur Bpk. Budi Harnoto & Sekda Jawa Timur.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Masyayikh, karena telah berkenan Pesantren Lirboyo ditempati vaksinasi untuk para santri Lirboyo.

Ibu Khofifah mengatakan, “Untuk Haji kemarin pemerintah Saudi juga sangat membatasi. Hari ini yang sudah dimulai Umroh Pemerintah Saudi juga masih sangat membatasi, bahkan untuk bisa menjadi jama’ah umrohpun jenis vaksinnya ditentukan dan harus selesai dua kali. Artinya bahwa vaksinasi ini memang berlaku secara internasional.”
Beliau berharap, vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan kepada para santri sehingga mereka bisa maksimal dalam mencari ilmu dan sehat selalu. Program vaksinasi ini dilaksanakan di 41 Pesantren secara serentak di Jawa Timur dan akan terus diperluas sesuai dengan jumlah vaksin yang ada.

Atas nama Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus menyampaikan Sambutannya. Beliau menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah bagi pesantren Lirboyo. Baik dari Walikota, Polres Kediri, Gubernur, Bupati, Pangdam Brawijaya, dan pihak terkait lainnya.

“Saya sampaikan, alhamdulillah di Lirboyo itu aman bu Gubernur. Sebab, di samping santri itu prokes, santri juga istighotsah tiap malam. Karena kami menyadari, yang bisa menghilangkan virus itu hanyalah Allah SWT. Jadi artinya untuk menghilangkan covid, harus ada pendekatan manusia kepada Allah Swt. Kita tidak mungkin untuk mengajak manusia semuanya bertaubat kepada Allah Swt. Namun minimal orang yang mengerti, orang yang mempunyai ilmu, orang yang mempunyai kesadaran ini untuk istighfar kepada Allah dan bertaubat kepada Allah. Insya Allah selagi ada manusia yang berdoa, selagi ada manusia yang beristighfar, insya Allah virus akan dihilangkan oleh Allah, akan dicabut oleh Allah Swt.” sambut beliau.

Acara tersebut ditutup dengan doa oleh KH. M. Anwar Manshur.
Sebelum Gubernur meninggalkan lokasi vaksinasi, beliau sempat membagikan cinderamata kepada para tenaga kesehatan yang di antaranya terdiri dari Jajaran ISNU (Ikatan Sarjana NU), UNISMA (Universitas Islam Malang), ARSINU (Asosiasi Rumah Sakit NU), Persatuan Dokter NU dan nakes lainnya.

Baca juga:
DAMPAK NEGATIF MAKAN BERLEBIHAN DALAM PANDANGAN TASAWUF

Simak juga:
Kebesaran Hati Ibunda KH. Abdul Karim

Gubernur Tinjau Vaksinasi Lirboyo
Gubernur Tinjau Vaksinasi Lirboyo

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.