Perayaan Tahun Baru Islam Pondok Lirboyo Bersama Pemkot dan PCNU Kota Kediri

Perayaan Tahun Baru Islam Kota Kediri di Pondok Lirboyo

Lirboyo.net, 1 Muharram 1446 H./6 Juli 2024 M.– Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, Kota Kediri dan Pondok Lirboyo menggelar acara sebuah perayaan yang penuh harapan dan doa untuk tahun yang lebih sukses dan berkah bagi seluruh masyarakat. Acara dimulai dengan pembacaan solawat oleh Lirboyo Selection, dilanjutkan dengan penampilan Tim Hadroh dari Polres Kediri Kota.

perayaan tahun baru islam istighosah

Acara dan Sosialisasi.

Perayaan Tahun Baru Islam ini, dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah sebagai doa agar acara berjalan lancar. Kemudian ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacakan oleh Nasrulloh, diikuti dengan Istighosah oleh KH. Rofiudin Romli untuk meningkatkan keberkahan acara ini. Selain itu, Bpk. Ardiyanto memberikan sosialisasi penting tentang Bea Cukai, dengan penekanan pada manfaat dari hasil penjualan barang kena cukai yang kembali kepada masyarakat melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau. Dana ini diarahkan untuk mendukung sektor-sektor vital seperti kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur.

Selama acara, disampaikan juga pentingnya menjaga peredaran barang kena cukai agar tetap legal, dengan mencatat empat ciri-ciri rokok ilegal yang harus diwaspadai, seperti rokok polos tanpa pita cukai atau dengan pita cukai palsu. Barang-barang ilegal ini tidak hanya merugikan dari segi penerimaan cukai negara, tetapi juga berdampak negatif pada masyarakat secara umum dan dapat dikenakan sanksi pidana.

perayaan tahun baru islam istighosah

Doa awal dan akhir tahun.

Acara dilanjutkan dengan doa akhir tahun yang dipimpin oleh KH. An’im Falahuddin Mahrus, dan salat Maghrib berjamaah diikuti dengan doa awal tahun yang dipimpin oleh imam KH. Abdullah Kafabihi Mahrus. Sambutan dari PCNU Kediri oleh KH. Abu Bakar Abdul Jalil serta sambutan dari PJ. Kota Kediri turut mengisi rangkaian acara perayaan tahun baru Islam ini.

perayaan tahun baru islam istighosah

Baca juga: Do’a Awal dan Akhir Tahun Dilengkapi Bacaan

Tonton juga siaran Live acara Istighosah dan Doa Bersama:

Mauidlotul Hasanah.

Kemudian, acara yang selanjtnya adalah Mauidlotul Hasanah yang dalam hal ini disampaikan oleh KH. Anwar Iskandar. Pada kesempatam kali ini, KH. Anwar Iskandar menjelaskan bahwasanya perayaan tahun baru Islam menjadi momen untuk mengambil hikmah dan pelajaran positif dari tahun yang telah berlalu. Acara ditutup dengan doa bersama dan salat Isya’ berjamaah yang dipimpin kembali oleh KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, serta penampilan kembang api dan pertunjukan dari Perguruan silat Setono Gedong sebagai penutup yang meriah.

Acara ini tidak hanya menjadi momen perayaan untuk bersuka cita menyambut tahun baru Islam, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Kediri di tahun yang akan datang.

Tonton juga kemeriahan acara Istighosah dan Doa Bersama:

Jangan lupa kunjungi akun media sosial Pondok Lirboyo. FacebookInstagramYoutube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.