HomePojok LirboyoPP. Nahdlatul Ulum, Sumsel, Kunjungi Lirboyo

PP. Nahdlatul Ulum, Sumsel, Kunjungi Lirboyo

0 0 likes 885 views share

LirboyoNet, Kediri – Puluhan Pengajar, santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros Sulawesi Selatan, yang di Asuh oleh salah  satu Mutasyar PBNU KH. Sanusi Baco.lc. Ahad siang (29/10), mengadakan kunjungan silaturohim ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Dalam kegiatan yang menjadi rangkain Studi Tour siswa tingkat akhir di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum ini, Lirboyo adalah salah satu Pesantren yang menjadi tempat singgah selain beberapa Pesantren besar yang ada di Jawa Barat dan Jawa Timur, hal ini disampaikan oleh Ustadz Tajuddin Arif selaku juru bicara, disela-sela acara dialog bersama Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo.

Lebih lanjut Ustad Tajuddin menyatakan “Agenda kunjungan ini merupakan agenda rutin yang kami laksanakan setiap tahun, dan Alhamdulillah pada tahun ini, kami berkesempatan untuk bersilaturahim ke Pondok Pesantren Lirboyo.” Ujarnya. Ustad Tajuddin menjelaskan lebih rinci tentang profil Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, bahwasanya Pesantren yang berdiri diatas lahan seluas 4 Hektar ini, merupakan tanah wakaf mantan Wakil Presiden RI. Jusuf Kala pada tahun 2002 silam, hingga saat ini Pesantren yang berjarak 33 KM dari Kota Makassar ini telah menampung 500 orang Santriwan dan Santriwati, dari seluruh Indonesia. “ Jadi, selain menjalin silaturohim, maksud dan tujuan kami adalah belajar manajemen dan pengelolaan santri,” ujarnya.

Dalam acara dialog yang dilaksanakan di Kantor Al-Muktamar PP. Lirboyo, hadir Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo, Sekretaris Madrasah dan staf Pendikan dan Penerangan Pondok ePesantren Lirboyo.

Ketua satu Pondok Pesantren Lirboyo H. Muh. Muhlas Noer mengatakan “ Mewakili jajaran Pengasuh dan Pengurus, PP. Lirboyo, kami sampaikan selamat datang, kepada segenap Pengajar dan Santri Ponpes Nahdlatul Ulum, kami memohon maaf jika pelayanan kami kurang berkenan dihati.” Ujarnya. Dibagian lain Ketua empat Pondok Pesantren Lirboyo Ustadz Murtadlo Yasin menyampaikan penjelasan sekilas Profil Pondok Pesantren Lirboyo, terkait sejarah, Organisasi, manajemen Penddidikan dan kurikulum pelajaran.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan santri, fasilitas Pondok dan lain-lain. Rombongan putra diarahkan meninjau kegiatan Musyawarah dan hunian santri, sedangkan rombongan Putri di persilahkan meninjau kegiatan santriwati di Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadiaat (P3HM) Lirboyo Kediri.