Grand Opening Outlet Lirboyo Bakery

Lonncing Grend Opening Lirboyo Bakery

Grand Opening Outlet Lirboyo Bakery

Lirboyo.net Lirboyo Bakery meresmikan outlet barunya di Jl. Dr. Saharjo, Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64116, pada Sabtu (16/12) Lirboyo Bakery merupakan usaha yang secara struktural berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP) Lirboyo.

Seremonial pembukaan Grand Opening Outlet Lirboyo Bakery digelar pukul 10.00 Wib dan berlangsung meriah. Ditandai dengan pemotongan pita, tepat di pintu outlet oleh Romo KH. Abdullah Kafabihi Mahrus. Kegiatan ini dihadiri oleh Segenap Masyayih Lirboyo, Dzuriyah muda KH. Abdul Karim, Para Pengurus Pondok Lirboyo dan para tamu undangan.

Acara Grand Opening diawali dengan pembacaan tahlil oleh Romo KH. AHS. Zamzami Mahrus dan Do’a oleh Romo KH. Nurul Huda Ahmad. Romo KH. Abdullah Kafabihi Mahrus  memberikan sambutan atas nama pengasuh Pondok Lirboyo. Dalam sambutannya beliau mengucapkan; Terimakasih jazakumullah kepada semua pihak yang telah membantu keberlangsungan pabrik roti Lirboyo Bakery, mudah-mudahan manfaat, barokah dan diterima oleh Allah Swt.”tuturnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan; Bahwa ekonomi bukan hanya sekedar ekonomi karena ekonomi akan mengaruhi amal manusia. Bilamana yang dimakan itu halal maka prilakunya akan thoat kepada Allah Swt dan orang yang demikian akan diberi oleh Allah Swt anak turun yang sholihin sholihat. Namun sebaliknya, bilamana yang dimakan itu tidak halal maka akan berdampak prilaku kepada anak turunnya.”tuturnya.

Seremonial pembukaan Grand Opening Outlet Lirboyo Bakery
Seremonial pembukaan Grand Opening Outlet Lirboyo Bakery

Romo KH. Abdullah Kafabihi Mahrus juga menjelaskan tentang hadis nabi Muhammad Saw, Tholabul halal faridlhotun ala kuli muslim. Mencari rizqi yang halal oleh Allah sangat diferdhukan bagi setiap orang islam.”Jelasnya.

Sembari mengutip kata mutiara dari Imam Ghozali; Perkara yang paling berat, yang diwajibkan oleh Allah Swt bagi setiap orang islam adalah mencari rizqi yang halal.

Dalam kesempatan itu Romo KH. Abdullah Kafabihi Mahrus juga menuturkan; Insyaallah Bakery Lerboyo ini dijamin halal 100% maka kalo punya hajat silahkan pesan roti Bakery Lirboyo. Karena kalo kalian beli roti di sini adalah termasuk amal jariyah karena untuk keberlangsungan pesantren li ‘ila Kalimatillah.

Proses Pembuatan Roti
Proses Pembuatan Roti

Sekilas tentang Lirboyo Bakery

Roti Lirboyo Bakery diproduksi oleh para santri yang telah dilatih ketrampilannya untuk membuat roti. Meski masih tingkat pemula, para santri sudah mampu membuat roti dengan tekstur yang lembut, dan tak kalah dengan roti buatan pabrikan yang terkemuka.

Dengan kesehariannya yang berkutat dengan kitab keagamaan, namun tidak menyurutkan para santri untuk mengeksplor jiwa usaha sebagai bekal untuk membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat. Maka demi mewujudkan minat usaha mereka , Pondok Lirboyo membuat sebuah unit usaha diantarannya adalah Roti.

Unit usaha Lirboyo Bakery tersebut adalah unit usaha yang murni semuanya beranggotakan santri, karena tujuannya adalah untuk memberikan mereka bekal agar bisa mengembangkan usaha di kemudian hari, sehingga selain pintar dalam ilmu agama tetapi juga bisa memberikan sumbangsih kepada negara dengan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat, demi menurunkan angka kemiskinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.