Ribuan Santri Putri Pondok Lirboyo Antusias Bershalawat Bersama Sayyid Mostafa Atef Dari Mesir

Pondok Lirboyo Antusias Bershalawat Bersama Sayyid Mostafa Atef

Ribuan Santri Putri Pondok Lirboyo Antusias Bershalawat Bersama Sayyid Mostafa Atef

Lirboyo.net (Jumat, 27/10/23) Sayyid Mostafa Atef adalah seorang penyanyi asal Mesir yang lahir di Al-Mahala Al-Kobra pada tahun 1990 dan sering mengadakan kunjungan di Indonesia. Beliau meupakan alumnus Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, jurusan Pengajian Islam dan Bahasa Arab yang sudah hafal Al-Qur’an sejak usia 11 tahun, Beliau seolah tak pernah memudar di tengah para penggemarnya. Terutama para penggemar barunya yang makin menjamur di Indonesia.

Sayyid Mostafa Atef dalam kunjungannya tampil melantunkan nyanyian qasidah serta shalawat bersama dengan pengasuh, ustadz, ustadzah, serta seluruh para santri putri Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiat, di Aula Al-Muktamar Pondok Lirboyo. Penyanyi muda tersebut mengawali perkenalannya dengan melantunkan salah satu lagu qasidah yang ada di dalam albumnya dan dilanjutkan dengan lagu nasyid lainya.

Acara ini menjadi daya tarik sendiri bagi para santri putri pondok lirboyo yang datang, terlebih untuk mendengar Sayyid Mostafa Atef bershalawat. Kehadiran Mursyid asal Mesir yang juga merupakan public figur dengan jutaan followers ini disambut antusias oleh para santri putri. Pada kesempatan itu, tak sedikit yang sengaja merekam video atau hanya sekadar mengambil foto saat melantunkan shalawat.

Untuk diketahui, acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh qori’ santri Pondok Lirboyo, dilanjut Tahlil yang Pimpin oleh Romo KH. M. Anwar Manshur, kemudian dilanjut sambutan dari pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Romo. Abdullah Kafabihi Mahrus dan Syayid Mostafa Atef .

Buya Kafa, dalam sambutannya mengucapkan trima kasih kepada Syayid Mostafa Atef yang telah berkunjung ke Pondok Lirboyo. Beliau juga menerangkan, “Barang siapa membaca sholawat satu kali maka Allah akan membalasnya 10 kali dan kalo orang di rahmati oleh Allah Swt maka Allah akan memasukan ke surgannya, muda mudahan kita  yang hadir di majlis ini mendapat syafaat dari kanjeng Nabi Muhammad Saw.”ungkapnya.

Kemudian di lanjutkan sambutan dari Syayid Mostafa Atef, Beliau mengungkapkan kesenangan dan kebahagiaannya yang tinggi karena bisa berdampingan dengan Hadrotus Syach Romo KH. M. Anwar Mansur, semoga Allah Swt senantiasa memberkahi beliau didalam jasadnya didalam ruhnya dlohiron wa batinan keluargannya, pesantrennya dan ilmunya.”ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga  mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa berada di tengah tengah para santri putri Pondok Lirboyo, sembari melangitkan doa semoga Allah Swt menjaga kalian, menjadikan kalian orang orang yang bermanfaat bagi bangsa agama dan negara.”tambahnya.

Diselala-sela sambutannya Sayyid Mostafa Atef juga berpesan kepada para santri putri, hendaknya kalian bertakwa kepada Alah Swt dan menjadi penuntut ilmu yang giat, menjadi penghafal Al Quran yang giat dan menjadi pelayan ilmu dan ahli ilmu. Supaya kalian nanti bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi Allah Swt, rasulnya dan masyarakat semua.”pungkasnya.

Acara diahiri dengan melangitkan doa bersama yang dipimpin oleh Romo KH. Abdullah Kafa Bihi Mahrus, Romo KH. M. Anwar Manshur dan lantunan doa dari Sayyid Mostafa Atef .Wallahu a’lam bish-shawab.

Anda bisa membaca juga Momen kehangatan Romo KH.M. Anwar Manshur dan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Lirboyo
Tonton juga keseruan Senandung Sholawat Bersama Sayyid Mostafa Atef

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.