HomePojok LirboyoKunjungan Crew Hidayatuna.com ke Kantor Redaksi Lirboyo.net

Kunjungan Crew Hidayatuna.com ke Kantor Redaksi Lirboyo.net

Pojok Lirboyo 0 2 likes 374 views share

LirboyoNet, Kediri-Rabu 30 Oktober 2019 M. Redaksi lirboyoNet kedatangan tamu dari Crew Hidayatuna.com dalam rangka Silaturahim. LirboyoNet merupakan situs website resmi Pondok Pesantren Lirboyo dan pengelola akun media sosial pondok lirboyo.

“Da’wah digital hari ini semakin menempati posisi vital dalam penyebarluasan ajaran islam. Menurut data We Are Social (2019), pengguna internet di indonesia sudah mencapai 150 juta orang, sementara pelanggan facebook, instagram dan twitter masing-masing sudah mencapai 121,5 juta, 120 juta dan 78 juta. Masalahnya, keberadaan ratusan juta umat islam yang menjadi warga net (netizen), belum diimbangi dengan ketersediaan konten da’wah yang mendalam dan berimbang (wasathiyah)”. Terang M. Jafar Shodiq  selaku pimpinan redaksi Hidayatuna.com

“Hidayatuna.com kami buat berdasarkan keprihatinan atas banyaknya situs da’wah yang terlalu konservatif dan menggunakan kacamaata kuda dalam menyikapi berbagai persoalan umat. Hal tersebut menjadikan lebih menonjolnya satu wajah Islam yang keras, bukan Islam yang ramah sebagaimana telah diajarkan Rasulullah Saw dan para ulama salaf-salih. Melalui situs terintegrasi in, kami berupaya untuk menyeimbangi lalu lintas pemahaman tersebut di kalangan warga net”. Lanjutnya.

“Perbedaan kami dengan situs-situs da’wah lainya Cakupan Narasumber yang kami liput. Kmi memahami banyaknya Kiai/Ustadz di berbagai daerahyang ‘alim dan majelisnya menyejukan umat, namun kurang dikenal di kalangan warga net.” Timpal M. Naim salah satu crew Hidayatuna.com

Lanjut M. Naim “Di media sosial, kami akan memproduksi berupa qoute islami, profil ulama, profil tempat sejarah, video dan audio pesan ulama serta konten kreatif lainya dan menyebarluaskan secara rutin dengan menyasar segala kalangan, mulai dari anak-anak, kaum milenial sampai kalangan lanjut usia. Disamping bergerak di bidang media, Hidayatuta.com juga melayani percetakan dan penerbitan buku-buku islam, buletin Suara Hidayatuna, Kalender, Brosur dll. Di samping  itu juga melayani penerjemahan kitab-kitab arab klasik”. (Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.