HomePojok LirboyoKunjungan Rektor Universitas Al Ahqaff

Kunjungan Rektor Universitas Al Ahqaff

0 0 likes 941 views share

LirboyoNet, Kediri – Alhamdulillah, tadi malam (23/10/2015) sehabis jam wajib belajar bagi santri Ibtidaiyyah dan saat jam istirahat bagi tingkat Tsanawiyah dan Aliyah, para santri Lirboyo dapat menimba ilmu kepada yang mulia Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun menyempatkan diri berhalaqoh dengan para santri.

Bertempat di serambi masjid Pondok Pesantren Lirboyo, sekitar pukul 21.00-22.00 WIB, rektor Universitas Al Ahqaff, Yaman, yang paham betul dengan berbagai hal tentang perkembangan dakwah di Indonesia ini (termasuk tentang Islam Nusantara) menyampaikan ceramah agamanya.

Hadir ikut mendampingi beliau adalah KH. M. Anwar Manshur, KH. Habibullah Zaini, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, sedang dzurriyah Lirboyo yang kebetulan malam tadi tidak sedang berada di luar kota, tampak juga hadir ikut mendengarkan ceramah beliau, duduk santai berbaur dengan para santri.

Banyak hal yang beliau sampaikan. Mulai dari sedikit cerita tentang perkembangan Islam di Indonesia, sampai dengan pentingnya terus menjaga kerukunan antar sesama. Beliau juga banyak memberikan motivasi kepada para santri, “Jika kalian pernah mendengar ada yang mengejek kalian karena memilih belajar di pesantren, mendalami kitab kuning, jangan hiraukan itu. Itu adalah pikiran konyol yang memang semakin hari semakin dikembangkan. Janganlah kalian ragu, teruslah bersungguh-sungguh mencari ilmu agama di pesantren yang penuh barokah ini,” tegas beliau dalam ceramahnya. /-