HomePojok LirboyoLirboyo Resmi Buka Majelis Sholawat Rutinan Malam Jum’at

Lirboyo Resmi Buka Majelis Sholawat Rutinan Malam Jum’at

0 0 likes 754 views share

LirboyoNet, Kediri – Tepatnya malam jum’at, tanggal 29 September 2011 pukul 20.00 Wis pembukaan rutinitas Majelis Sholawat resmi di buka oleh beliau Romo KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus di gedung Aula muktamar Lirboyo Kota Kediri.

Rutinitas sholawat malam jum’at ini bermula dari kegiatan santri pada waktu malam jum’at dengan tabuh-tabuhan di kamar, karena untuk melepas kepenatan selama satu minggu bergelut dengan mata pelajaran. Maka oleh Masyayikh pondok pesantren Lirboyo di berikan wadah yang positif berupa sholawatan sebagai ganti dari tabuh-tabuhan sekaligus sebagai wujud mahabbah santri terhadap baginda Rosululloh Muhammad SAW.

Majelis sholawat ini di kemas dengan bentuk grup rebana dari masing-masing daerah se-pondok pesantren Lirboyo. Dan Alhamdulillah pada pembukaan kemaren malam tak kurang dari tiga puluh grup rebana ikut andil dan tak kurang dari lima ribu muhibbin yang turut menyaksikannya.

Pelaksanaan Majelis Sholawat ini di agendakan setiap satu bulan sekali, yaitu pada malam jum’at pertama setiap bulan dan bertempat di gedung Aula Muktamar, tutur Ustadz HM. Mukhlas Nor selaku ketua satuPondok pesantren Lirboyo.(nang)