HomePojok LirboyoPondok Lirboyo Mengikuti ISEF 2016

Pondok Lirboyo Mengikuti ISEF 2016

0 0 likes 621 views share

LirboyoNet, Surabaya – Untuk ketiga kalinya, Bank Indonesia kembali menggelar event ISEF (Indonesia Shari’a Economic Festival). Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus DW Martowardojo beserta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pada 27 Oktober lalu resmi membuka event ini di Grand City, Surabaya.

Melalui penyelenggaraan ISEF ini, BI berharap ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dapat terus meningkat, baik melalui kajian-kajian yang mendukung maupun pemahaman dan penerimaan masyarakat yang tinggi.

Tahun 2016 ini ISEF dibagi menjadi dua bagian besar, Shari’a Forum dan Shari’a Fair. Shari’a Forum sendiri berlangsung pada 25-28 Oktober kemarin. Kegiatan ini mengangkat dan berdiskusi mengenai berbagai topik dan pengembangan ekonomi syariah. Termasuk pula bagaimana integrasi sisi komersial dan sosial dalam ekonomi syariah untuk meningkatkan stabilitas sistem keuangan.

Untuk Shari’a Fair, konsep yang diangkat adalah aspek-aspek ekonomi syariah yang berpotensi untuk dikembangkan. Shari’a Fair menampilkan rangkaian pameran produk-produk UMKM kreatif berbasis syariah, termasuk produk-produk dari pondok pesantren. Selain itu, ada pula talkshow, workshop, hiburan dan festival kuliner.

Ada 18 pondok pesantren Jawa Timur yang tahun ini mengikuti ISEF, termasuk Pondok Pesantren Lirboyo. Banyak produk menarik yang ditawarkan stand-stand pondok pesantren, mulai dari kerajinan tangan, makanan olahan, sampai dengan karya tulis para santri. Pameran ini akan berlangsung hingga besok, 30 Oktober 2016.][