HomePojok LirboyoHaflah Pondok Pesantren Putri Tahfizhil Qur’an

Haflah Pondok Pesantren Putri Tahfizhil Qur’an

Pojok Lirboyo 0 3 likes 2K views share

LirboyoNet, Kediri—Sabtu 13 April 2019 M yang bertepatan dengan 8 Sya’ban 1440 H, Pondok Pesantren Putri Tahfizhil Qur’an Lirboyo Kediri, menggelar agenda tahunan yaitu Haflah Akhirussanah P3TQ sekaligus Takhtiman Tamatan Madrasah Hidayatul Mubtadi-aat Fittahfizhi Wal Qiro’at.

Dalam acara tersebut turut mengundang segenap dzuriyah pondok pesantren Lirboyo diantaranya KH. An’im Falahuddin Mahrus, dan KH. Abdul Kholiq Ridlwan. Dalam memeriahkan acara ini, pihak P3TQ turut mengundang Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, beliau adalah pakar ilmu al-Qur’an dan pengasuh Pondok Pesantren Dar al-Qur’an yang tidak lain beliau adalah saudara kandung dari istri KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus.

“Dalam kesempatan ini kita semua para hadirin bersama-sama menyaksikan santri-santri putri mengkhatamkan dan menghafalkan al-Qur’an. Dan mereka semua memperjuangkan sesuatu yang berkaitan dengan kalamulloh, dan apa saja yang berkaitan dengan kalamulloh itu pasti mempunyai nilai yang sangat positif”. Tutur Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad dalam ceramahnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan “berkhidmah kepada al-Qur’an itu tidak ada yang percuma. Dengan kita berkhidmah kepada al-Qur’an, kita akan mendapatkan keberkahan dari al-Qur’an itu sendiri. Bahkan ada satu riwayat ‘barang siapa yang melihat mushaf; maka, melihatnya adalah ibadah”.

Dengan diadakannya acara haflah seperti ini diharapkan kepada seluruh santri bisa mendapatkan motivasi dalam proses belajar di pondok pesantren dan bisa mendapatkan manfaat dan keberkahan berkumpul dengan para kyai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.