HomePojok LirboyoSilaturrahim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia

Silaturrahim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia

0 2 likes 270 views share

Lirboyonet, Kediri – Hujan yang melanda Kota Kediri Kamis (18/01/18) tidak menghentikan kedatangan Jenderal TNI (purn.) Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia ke Pondok Pesantren Lirboyo. Kunjungan silaturrahim tersebut disambut meriah oleh santri-santri Lirboyo terbukti dengan penuhnya Aula Al-Muktamar yang menjadi tempat pertemuan, meski hujan masih tetap mengguyur.

“Saya sudah lama penasaran dengan Lirboyo karena dulu saya sering mendapat cerita dari Gus Dur yang mengatakan Lirboyo merupakan pondok yang memiliki kharisma,” ungkapnya.

Kedatangan Menteri Kemaritiman ini tidak sendiri. Menteri Perindustrian Indonesia Airlangga Hartarto juga ikut menemani. turut hadir pula KH. Zainuddin Jazuli Pengasuh Pondok Pesantren Al- Falah Ploso, dan Wakil Gubernur H. Saifulloh Yusuf beserta Dzuriyah Lirboyo.

Dalam sambutannya, ia berpesan kepada para santri untuk tetap belajar dengan giat karena kemajuan tekhnologi dalam masa sekarang ini sangatlah cepat. Dengan itu diharapkan santri-santripun harus bisa mengimbangi perkembangan zaman untuk bisa menjadi pemimpin yang baik.

“Hebat ilmu tanpa hebat hati itu tidak akan ada gunanya karena dengan hati kau bisa membedakan yang baik dan buruk maka kau bisa memutuskan dengan tegas,” pesannya kepada para santri.