1.058 views

Kemis Legi Digelar Kembali

Kamis, 09 Dzulqo’dah 1443 H. merupakan kali pertamanya Rutinan Pengajian Kemis Legi yang resmi digelar secara offline, setelah kurang lebih tiga tahun digelar hanya secara online.

Dalam acara tersebut banyak sekali alumni yang menghadirinya. Sejak malam sebelumnya para alumni yang rumahnya jauh sudah sampai di Gedung Rusunawa. Mobil-mobil parkir memenuhi lapangan Masjid Al-Hasan.

Alumni yang hadir pun beragam. Baik alumni angkatan sebelum tahun 2000 maupun angkatan setelah tahun 2000 turut khidmat pada cara tersebut. Mereka melepas rindu dengan bertemu para sahabat seperjuangannya sewaktu menimba ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo. Beberapa angkatan pun menggelar agenda tersendiri seusai mengikuti pengajian kitab Al-Hikam. Di antarnya adalah “Le ‘Azm” anagkatan tahun 1995 yang menyewa gedung Yayasan untuk menggelar acara reuni angkatan tersebut. Ada juga angkatan Al-Firdaus, alumnus tahun 2012 an, menggelar acara reuni di sebagian area aula Al-Muktamar. Dan beberapa angkatan lainnya juga menggelar agenda masing-masing di tempat yang berbeda.

Dalam pengajian Kemis Legi tersebut, Romo KH. M. Anwar Manshur berpesan kepada para alumni bahwa, kita harus bersyukur kepada Allah Swt., karena hingga sampai saat ini kita masih diberi kehidupan oleh Allah Swt., sehingga kita masih diberi kesempatan untuk bisa beribadah kepada Allah Swt. Kita yang masih bisa beribadah itu beruntung sekali. Seseorang kalau sudah meninggal, ingin bisa hidup lagi supaya mereka bisa kembali beribadah kepada Allah Swt. Oleh karena itu selagi kita masih hidup, mari kita gunakan usia yang kita miliki, dalam setiap keadaannya kita jadikan sebagai amal ibadah. Karena Allah Swt. berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُون

“Tidaklah Kami menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku.”

Selengkapnya saksikan Pengajian Kemis Legi di: Youtube Pondok Lirboyo

Baca juga: Ujian Masuk Santri Baru

Kunjungi juga website : Lirboyo.id

Kemis Legi Digelar Kembali | Kemis Legi Digelar Kembali

7

One thought on “Kemis Legi Digelar Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.