HomePojok LirboyoKuliah Umum; Strategi Dakwah Mahasantri di Era Digital

Kuliah Umum; Strategi Dakwah Mahasantri di Era Digital

Pojok Lirboyo 0 2 likes 308 views share

LirboyoNet, Kediri – Rabu siang (10/07) Ma’had Aly Lirboyo melaksanakan Kuliah Umum, yang mendatangkan Pimpinan Redaksi Times Indonesia; Yatimul Ainun, S.Sos.I. Dalam kuliah umum yang mengusung tema Strategi Dakwah Mahasantri di Era Digital dalam lingkup Ketahanan Informasi Nasional tersebut, beliau memaparkan beberapa hal penting seputar teknologi dan informasi-informasi seputar sebab-akibat kabar bohong (hoax) yang kian menjamur di negara ini.

“Penyakit lama yang sudah akut saat ini (terutama di Indonesia) adalah tersebarnya berita bohong (hoax). Penyakit hoax ini, setelah menjamur dimana-mana, fitnah pun menyebar. Bahkan sudah dianggap biasa. Bahkan bohong pun dianggap benar. Tutur beliau.

“Kenapa ini harus segera ditangani dan diobati? Karena akan merubah pola pikir kita. Kesalahannya terletak dimana setiap sesuatu yang diunggah di media sosial, selalu dianggap benar.” Tandas beliau.

Lihat selengkapnya di YouTube Pondok Pesantren Lirboyo

Pada intinya, para mahasantri yang dinilai sudah mumpuni dalam bidang agama, sudah menjadi keharusan memperjuangkan ilmunya melalui media sosial atau media informasi lainnya. Sehingga kabar bohong bisa segera terobati. Dan masyarakat tidak lagi terbohongi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.