HomePojok LirboyoJamaah Haji Tiba Kembali

Jamaah Haji Tiba Kembali

0 2 likes 531 views share

LirboyoNet, Kediri – Setelah melalui ritus panjang ibadah haji yang berat, para jamaah haji asal Kediri dan sekitarnya yang telah usai menunaikan ibadah akhirnya dapat  kembali pulang ke tanah air, Senin (26/09) kemarin. Kepulangan mereka disambut ramai oleh segenap sanak famili yang telah menanti sejak sore hari.

Sebanyak dua ratus lebih jemaah haji kloter 21 disambut gembira para keluarga. Tiba selepas maghrib, sekitar pukul 18.00 WIB, jamaah haji tidak langsung turun dari bus masing-masing. Namun lebih dulu mereka dan segenap para hadirin yang menjadi penyambut ikut mengamini doa. Doa dipanjatkan oleh KH. Abdul Hamid Abdul Qodir, pengasuh PP. Ma’unah Sari, Bandar Kidul, Kediri. Mereka tiba dengan lima buah armada bus dari bandara Juanda, Sidoarjo.

Hanya para penjemput yang memiliki kartu masuk yang dapat berada di dalam Aula Al-Muktamar, sementara sanak famili yang lain menunggu dengan sabar di luar gerbang. Para jamaah kebanyakan melepas rasa rindu dengan menjabat erat dan memeluk keluarganya masing-masing. Ada pula yang langsung memanjatkan doa dan diamini oleh si penyambut. Memang, doa orang yang baru saja menunaikan ibadah haji amat mustajab.

Jamaah haji asal Kediri dan sekitarnya ini dilepas oleh pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Abdullah Kafabihi Mahrus dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar pada selasa 16 Agustus silam. Total, sejak diberangkatkan, mereka membutuhkan waktu empat puluh tiga hari untuk tiba kembali ke tanah air. Semoga para jamaah haji tahun ini bisa menjadi haji yang mabrur. Amîn.[]