HomePojok LirboyoTabligh Akbar Muwasholah

Tabligh Akbar Muwasholah

1 2 likes 1.1K views share

LirboyoNet, Kediri – Ribuan jamaah memadati gedung aula muktamar pondok pesantren Lirboyo kota kediri. Gedung aula muktamar yang lumayan begitu luas tetap tidak mampu menampung membludaknya Para jamaah. Bahkan sampai meluber di lapangan area Aula Muktamar. Diperkirakan jamaah yang hadir pada malam penuh berkah itu lebih dari lima belas ribu.

Acara malam Ahad tanggal 01/1/ 2012 kemaren itu dihelat oleh panitia Majelis Muwasholah Baina Ulamail Muslimin wilayah Mataraman yang rutin setiap tahun diadakan di pondok pesantren Lirboyo.

Tampak hadir pula beberapa pejabat tinggi yaitu, Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo yang akrab disapa dengan PakDe Karwo, Wali Kota Kediri, dr. H. Samsul Ashar beserta wakilnya dan Kapolresta Kediri AKBP Ratno Kuncoro.

Mengawali sambutan atas nama Shohibul bait, disampaikan oleh KH. Ahmad Idris Marzuqi dilanjutkan sambutan Gubernur Jawa Timur PakDe Karwo.

 

Jamaah dijamin benar-benar puas, karena disuguhkan taushiyah dari beberapa muballigh kondang. Bahkan tak terasa pengajian yang dimulai pukul 19.00 WIB ini berakhir hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Taushiyah pertama disampaikan oleh Habib Musthofa Al-idrus dari Tuban dilanjutkan Habib Thohir Al-kaf dari Tegal, Habib Ubaidillah Al-Habsy dari Surabaya, Habib Ubaidillah bin Muhsin Al-Atthos dari Yaman dan taushiyah pungkasan sekaligus do’a penutup oleh Habib Umar Al-muthohar dari semarang.

Tak lupa Al-habib Ubaidillah bin Muhsin malam itu juga berkenan memberikan ijazah Rotibul Atthos kepada seluruh hadirin pengajian, sementara yang didaulat sebagai mutarjim beliau adalah Habib Ubaidillah al-Habsy dari Surabaya. Kedatangan Habib Ubaidillah bin Muhsin di Lirboyo ini atas utusan gurunya Yaitu Al-Musnid Al-Habib Umar bin Hafidz Hadromaut Yaman.

Acara tersebut juga ramaikan dengan Gema Sholawat grup rebana Pondok pesantren lirboyo. Ada sekitar seratus lebih penabuh rebana ditampilkan pada saat acara tersebut untuk melantunkan bait-bait pujian kepada Rosululloh. (Nang)