HomePojok LirboyoKini, Lirboyo Punya Travel Haji dan Air Minum Sendiri

Kini, Lirboyo Punya Travel Haji dan Air Minum Sendiri

0 7 likes 1.3K views share

LirboyoNet, Kediri – Pembukaan Kamis Legi tahun ini diramaikan dengan launching Travel & Air Minum Himasal (Himpunan alumni santri Lirboyo).

Bertempat di Kantor Al Muktamar, launching ini dihadiri oleh KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, Agus HM. Ibrohim A. Hafidz, KH. Atho’illah S. Anwar, dan seluruh Ketua Himasal cabang yang berkesempatan hadir dalam pengajian rutinan Kamis Legi.

Sebagai pembuka, Himasal Haji & Umroh menawarkan dua paket umroh, yang akan diberangkatkan pada bulan Desember ini. Dua paket itu adalah VIP  dan Istimewa. VIP pertama bersama KH. M. Anwar Manshur, yang berangkat pada  8 Desember 2016 (13 hari), VIP kedua bersama KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus (19 Desember 2016 selama 10 hari), dan paket Istimewa bersama KH. Athoillah S. Anwar dan KH. Nurul Huda Ahmad (20 Desember 2016 selama 12 hari).

Himasal Haji & Umroh sendiri mendapat pendampingan sebuah travel induk milik seorang alumni, H. Zainuri. Travel ini bukan cabang dari perusahaan travel lain, dan sudah memberangkatkan +7.500 jamaah tiap tahunnya. Sehingga, para alumni, terutama ketua cabang Himasal di daerah masing-masing tidak perlu khawatir dengan hal-hal yang tidak diinginkan, yang sering terjadi di perusahaan travel lain, entah pengurusan yang rumit, pembatalan keberangkatan, maupun masalah lain.

Selain itu, telah dimusyawarahkan bagaimana sistem terbaik yang akan dijalankan. “Juga sudah kita bicarakan tentang fee-nya. Untuk pondok, untuk (himasal) cabang, wilayah, juga pusat. Semua sudah dihitung. Dan pada intinya, program ini demi kemashlahatan pondok dan perkembangan Himasal di seluruh lini,” terang Gus Fahrur. Beliau menambahkan, program ini tidak terbatas pada alumni saja. Siapapun itu, entah santri, muhibbin, simpatisan, maupun masyarakat awam diharapkan juga dapat ikut serta.

Kemudian, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus mengingatkan bahwa program ini haruslah didasari dengan niat berkhidmah. “Kami butuh dukungan dari para alumni. Kalian adalah ujung tombak, karena yang dilihat (oleh masyarakat umum) dari pesantren adalah alumninya. Al barokah fil jamaah. Jika kita mampu berkonsolidasi dengan baik, hasilnya akan baik dan barokah.”

Di kesempatan berikutnya, Agus HM Ibrahim A. Hafidz memperkenalkan kepada hadirin air minum mineral merk Himasal. “(botol air minum) yang ada di hadapan jenengan itu bukan berisi air biasa. Jadi yang kita produksi nanti (air minum) berisi bacaan jausyan. Memiliki kandungan doa dan obat,” ujar beliau. Rencananya, air minum ini sudah bisa didistribusikan pada Kamis Legi edisi depan. Program ini juga membutuhkan peran para alumni, lebih-lebih pengurus Himasal daerah.

Program-program baru yang dikehendaki oleh Himasal ini, semoga dapat terlaksana dengan baik. “Ridlallah fi ridla syaikh. Kita sudah direstui oleh para masyayikh. Artinya, kita sudah mengawali dengan hal baik. Apa yang dimulai dengan ikhlas, hasilnya akan baik. Yang penting, ini tidak akan mengganggu proses pendidikan (yang berlangsung di pondok Lirboyo),” harap Mbah Kiai Kafa.][