HomePojok LirboyoPeran Santri Dalam Menangkal Radikalisme Agama

Peran Santri Dalam Menangkal Radikalisme Agama

0 2 likes 247 views share

Lirboyonet, Jakarta – Sukses sudah gelaran Seminar yang diprakaryai Istikmal Jabodetabek dalam Ngaji Toleransi yang bertajuk Peran Santri Dalam Menangkal Radikalisme Agama. Seminar yang diadakan di Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (09/12/17) merupakan kerja sama dengan kementrian koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Lembaga Riset Prima Center Indonesia.

Seminar diadakan untuk merespons fenomena intoleransi yang terjadi di masyarakat, terutama yang tampak di media sosial. Dalam seminar kali ini alumni Al Mahrusiyah, Ustadz Nur Ahmad Satria menjadi pembicara bersama Franz Magnis-Suseno dari Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan Marbawi dari Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Seminar diakhiri dengan Deklarasi Santri yang diserukan oleh ratusan alumni Al Mahrusiyah dengan tujuan untuk terus menjaga dan mengembangkan kehidupan sosial yang lebih toleran dan beradab, dan juga berbagai upaya untuk mengconter serangan media sosial diantaranya menyebarkan konten-konten positif tentang islam.

 

kontributor : majalah el.mahrusiy