HomePojok LirboyoProgram Sosial Bank Indonesia kepada Pondok Pesantren Lirboyo
Bank Indonesia, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Pondok Pesantren Lirboyo

Program Sosial Bank Indonesia kepada Pondok Pesantren Lirboyo

Pojok Lirboyo 0 1 likes 872 views share

LirboyoNet, Kediri – Sabtu (08/02) Dedikasi Untuk Negri melalui Program Sosial yang dibawakan oleh Bank Indonesia alhamdulillah terlaksana di Pondok Pesantren Lirboyo. Acara yang dimulai pagi hari, tepatnya pukul 08:57 itu dihadiri oleh segenap Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo yakni KH. A. Hasan Syukri Zamzami Mahrus, Deputi Gubernur Bank Indonesia yakni Bapak Sugeng.

Juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi JATIM, Kepala Departemen Ekonomi Keuangan Syariah, Direktur DSDM, Direktur DKom, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Perwakilan BI Malang, Kepala Perwakilan BI Jember, Kepala Divisi Departemen Regional, juga segenap santri Pondok Pesantren Lirboyo.

Menurut KH. Ahmad Hasan Syukri Zamzami Mahrus, keberadaan Pondok Pesantren Lirboyo tidak lain sangat membantu dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat kediri, dengan budaya konsumtif yang ada di Pondok (santri), disamping kebutuhan pokok yang sangat banyak.

“Di Kediri tidak dapat dipungkiri bahwa lirboyo termasuk menjadi tempat perputaran ekonomi terbesar, dengan jumlah santri yang mencapai dua puluh lima ribu bahkan bisa lebih.” Tutur beliau.

Deputi Gubernur Bank Indonesia juga memberikan semangat kepada para santri dalam sambutannya, agar kelak para santri tidak hanya pintar dalam masalah agama saja, juga pintar dalam masalah ekonomi.

“Santri itu di masa depan harus punya kombinasi ilmu, selain harus belajar ilmu fiqh, juga harus belajar ilmu sugih (kaya),” tutur Bapak Sugeng.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Nurul Huda Ahmad setelah pemberian cinderamata dari Pondok Pesantren Lirboyo kepada Bank Indonesia, begitu pula sebaliknya.[]

Baca Juga : Khutbah Jumat: Pentingnya Kolaborasi Ilmu, Amal, dan Niat