HomePojok LirboyoNU Millenial Digital Camp PWNU Jatim

NU Millenial Digital Camp PWNU Jatim

Pojok Lirboyo 0 3 likes 473 views share

LirboyoNet, Surabaya-Untuk meningkatkan kader milenial NU di tengah semaraknya doktrin-doktrin radikal lewat media sosial Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur menggelar acara yang bertajuk NU Millenial Digital Camp, yang dilaksanakan 6-8 September 2019.

Dalam acara tersebut, terdapat tiga kategori kelas yakni jurnalistik, desain grafis, dan pengelolaan media sosial yang dihadiri oleh segenap delegasi dari PCNU, lembaga, Badan Otonom, dan perwakilan Pondok Pesantren Jawa Timur.

Rofi’i Boenawi, selaku panitia acara tersebut mengatakan “Salah satu tujuan dihelatnya NU Millenial Digital Camp adalah ijtihad kreatif untuk menumbuhkan kesadaran generasi muda NU dalam melakukan dakwah via media sosial. Karena pada era Rasulullah, dakwahnya bil lisan. Sekarang dakwahnya bil IT.”

Acara tersebut resmi dibuka oleh Wakil Sekretaris PWNU Jatim Dr. H. Muhammad Hasan Ubaidillah, SHI, M.Si,. Beliau menandaskan pentingnya penguasaan media di era disrupsi. Menurutnya, disruption era ditandai dengan perubahan yang serba cepat dan mudah.

Selama tiga hari itu, peserta diberi wacana dan materi seputar apa saja yang dibutuhkan untuk dakwah di media sosial yang marak.

Ada yang menarik dari pemaparan pemateri terakhir oleh Bapak Hilmi Muhammad Noor yang menyampaikan seputar spirit dakwah digital. Berketepatan dengan bulan Muharram 1441 H, menurut beliau, sudah saatnya bagi Kiai-kiai NU untuk hijrah seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,. Seorang Kiai harus melakukan inovasi dakwah melalui media sosial. Menurut tutor sudah saatnya Kiai-kiai di endors dalam berdakwah oleh santri-santri milenial ini. Jadi, bukan hanya orang awam saja yang berhijrah.

Penutupan acara dilaksanakan di Gedung PWNU lantai 3, Minggu 8 September 2019 pukul 15:18 Wib dan dihadiri oleh Ir. Muhammad Qadri selaku Wakil Ketua PWNU Jatim, sekaligus memberikan sambutan dan doa penutup.

Tubagus Godhonfar (asal Karawang) dan Niqo Maimun (asal Palembang) merupakan dua santri Pondok Pesantren Lirboyo yang mengikuti acara tersebut sebagai delegasi utusan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.