HomePojok LirboyoBenahi Manajemen Kearsipan dan Perpustakaan

Benahi Manajemen Kearsipan dan Perpustakaan

4 0 likes 777 views share

LirboyoNet, Kediri – (23/02/12).Mengapa Perlu Sosialisasi dan Penyuluhan Kearsipan Di Pondok Pesantren? Karena Pesantren adalah lembaga pendidikan Islam yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, sehingga Informasi dan aktifitasnya perlu untuk diselamatkan. Disamping itu juga, digunakan sebagai perbandingan dimana letak kekurangan dan kelebihan Pondok Pesantren Lirboyo dibidang Kearsipan dan Perpustakaan.

Layaknya lembaga pendidikan pada umumnya, Manajemen arsip Pesantren merupakan tanggung Jawab setiap pesantren dengan cara menciptakan, menata, menyimpan, memelihara, mengamankan menyelamatkan sekaligus menyusutkan arsip-arsip Pondok Pesantren.

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur besama Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kediri melaksanakan penyuluhan kepada para pengurus Pondok Pesantren Lirboyo, baik Pondok induk maupun Pondok Unit dan Cabang Pondok Pesantren Lirboyo.

Sosialisasi dan Penyuluhan yang pimpin oleh Drs. Tidor Arif Triono Djati, MM selaku staf dari Badan Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Jawa Timur itu dilaksankan pada hari Kamis, tanggal 23 Pebruari 2012 di mulai pada pukul 10.00 Wib dan diakhiri pada Pukul 12.00. Wib. Acara yang berlangsung selama Kurang Lebih dua Jam itu bertempat di Kantor Muktamar.

Rasa antusias dari para peserta penyuluhan tampak ketika mereka diberi kesempatan untuk bertanya kepada Tutor, Semua Pertanyaan dijawab oleh Tutor dengan sangat jelas dan gamblang.

Acara Penyuluhan diakhiri dengan prosesi penukaran cinderamata antara Pondok Pesantren Lirboyo yang Diwakili oleh Ust. M. Arif Noer dan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Drs. Tidor Arif Triono Djati.  Nang