HomePojok LirboyoUrgensi Fikih Kebangsaan di Tengah Derasnya Informasi Medsos

Urgensi Fikih Kebangsaan di Tengah Derasnya Informasi Medsos

0 0 likes 73 views share

Rangkaian haul KH. Abdurrahim ke-21 Pendiri PP Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kujangsari Langensari Kota Banjar Jawa Barat tahun ini cukup spesial. Selain khataman Al Qur’an bil ghaib dan pengajian akbar yang menjadi rutinitas tahunan juga diselenggarakan halaqah kebangsaan dengan membedah buku Fikih Kebangsaan karya Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL).

Rencananya bedah Fikih Kebangsaan akan diselenggarakan pada Ahad 23 September 2018 Jam 08.00 WIB sampai selesai di PP Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar.

Gus Basitur Rijal selaku pihak keluarga pesantren menjelaskan: “Bedah Fikih Kebangsaan sangat penting untuk menguatkan wawasan kebangsaan bagi santri PP Citangkolo di tengah derasnya informasi di dunia maya yang sering menggerus nilai-nilai nasionalisme.”

Sementara Gus Muhammad Nailul Azmi sebagai Panitia Pelaksana menuturkan bahwa bedah buku akan diikuti 500an peserta dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, santri, undangan pesantren sekitar dan HIMASAL Kota Banjar Jawa Barat.

Dihubungi secara terpisah, Ust Ghufron anggota HIMASAL Kota Banjar yang juga menjadi fasilitator kegiatan ini mengatakan bahwa buku Fikih Kebangsaan sangat dibutuhkan untuk menjawab berbagai propaganda yang masih mempertentangkan antara semangat keagamaan dan kebangsaan.

sumber : aswajamuda.com