HomePojok LirboyoKetua MK Sowan Mbah Yai Idris

Ketua MK Sowan Mbah Yai Idris

1 1 likes 795 views share

LirboyoNet, Kediri – Satu lagi tokoh kaliber nasional singgah di Pondok Pesantren Lirboyo, setelah pekan lalu Menteri Agama RI Drs. H. Suryadharma Ali dan dalang Kontemporer Ki Slamet Gundono berkunjung, sore tadi (9/12) giliran  Ketua Mahkamah Konstitusi RI Prof. Dr. H. Mahfud MD sowan ke Kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH. A. Idris Marzuqi.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Mahfud MD didampingi ajudan dan beberapa Staf, melakukan temu kangen dengan KH. A. Idris Marzuqi sekitar 15 menit, keakraban keduanya sangat terasa karena dulu pernah berjuang bersama disebuah partai politik. Ibaratnya antara KH. A. Idris Marzuqi dan Mahfud MD sedang melakukan reunian.

Beberapa pengurus Pondok Pesantren tampak mendampingi KH. A. Idris Marzuqi, diantaranya ketua Pondok, sekretaris dan anggota penerangan. Selain itu juga tampak KH. Farurrozi Burhan, pengasuh Pondok Pesantren Annur Bululawang Malang.

Dari keterangan yang dihimpun lirboyo.net, kehadiran Mahfud MD di kota kediri adalah dalam rangka menghadiri acara seminar Nasionalnya dilaksanakan oleh sebuah perguruan negeri di kota kediri,

Ketika dicegat beberapa wartawan lokal, usai melakukan sowan, Mahfudz MD mengatakan, bahwa kehadirannya ini adalah dalam rangka silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, “Mumpung masih di Kediri jadi sekalian mampir,” ujarnya singkat. riff