HomePojok LirboyoCangkruk bareng Cak Hids

Cangkruk bareng Cak Hids

Pojok Lirboyo 0 1 likes 308 views share

LirboyoNet, Kediri – Jumat (27/09), bersama Tim Website lirboyo(dot)net dan Staf Ahli lainnya, Crew Mading Hidayah melaksanakan cangkruk bersama teman-teman santri yang dilaksanakan di gedung Rusunawa lantai I Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Acara yang dihadiri lebih dari seratus santri ini diisi dengan teori-teori dasar seputar membuat esai, cerpen, opini, dan artikel.

Pemateri yang ikut menyemarakkan cangkruk itu antara lain; saudara Ackyl Mustavid, Hisyam Syafiq, Arif Rahman Hakim, Tubagus Godhonfar, serta Niqo Maimun Mahera.

“Menulis itu ga perlu bagus, untuk permulaan. Karena kalau mikirin bagus, tentu tidak akan bisa membuat karya,” Kata Ackyl saat menjelaskan seputat cerpen.

“Andrea Hirata karya yang terkenal adalah Laskar Pelangi, itu yang terkenal. Yang buruk sebelum itu apakah ada? Jelas banyak. Dan tidak dipublikasikan.” Pungkasnya.

Tujuan dilaksanakannya cangkruk ini tidak lain untuk menumbuhkembangkan, serta memancing semangat teman-teman santri untuk menulis. kegelisahan teman-teman mading seputar pentingnya diadakan cangkruk melihat banyaknya teman-teman santri yang antusias akan adanya Mading Hidayah dari tahun ke tahun, membuat Crew perlu bertemu dan paling tidak, memberikan mereka sesuatu yang bermanfaat selain doorprize buku.

Acara tersebut berakhir setelah adzan waktu Isya berkumandang, harapan dari acara cangkruk ini tidak lain adalah munculnya embrio menulis bagi teman-teman yang mengikuti cangkruk bersama mading hidayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.