HomePojok LirboyoPleno Pertama Pengurus Lirboyo

Pleno Pertama Pengurus Lirboyo

0 0 likes 1.2K views share

LirboyoNet – Demi tercapainya tujuan yang dicita-citakan, sebuah lembaga sangat memerlukan personil yang diberi tanggungjawab mengelola lembaga tersebut. Pun demikian dengan lembaga pondok pesantren yang notabene tugas dan tanggungjawabnya lebih besar.

Dan pada Jum’at malam kemarin, 17 September 2015, Badan Pembina Kesejahteraan Pondok Pesantren Lirboyo (BPKP2L) mereshuffle (karena ada pengurus yang karena satu dan lain hal tidak bisa melanjutkan berkhidmah) dan mengesahkan kepengurusan pondok Lirboyo Masa Khidmah 1436-1437 H./ 2015-2016 M. yang secara kelembagaan pengurus baru ini disahkan dengan Surat Ketetapan BPK P2L No: 01/PK-P2L I/IX/2015.

Hadir pada Rapat Pleno I malam itu diantaranya KH. M. Anwar Manshur, KH. Habibullah Zaini, KH. Nurul Huda Ahmad, beberapa dzurriyah muda keluarga besar Pondok Lirboyo dan juga seluruh pengurus yang dilantik.

Selain mengesahkan pengurus baru, agenda Sidang Pleno I tersebut juga pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Bulan Ramadhan Pondok Pesantren Lirboyo. ”…Dari jumlah 32 qori’ (ustad atau kiai yang membacakan kitab) telah dibacakan lebih dari 50 judul kitab yang diikuti oleh santri sebanyak 5.374 santri…” kata M. Akhlish Faqih selaku ketua Pengurus Bulan Ramadhan 1436 H.

Acara ditutup dengan tausiyah dan doa yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH. M. Anwar Manshur. ”…Sebagai sesama santri, karena saya juga bukan siapa-siapa, saya masih santrinya mbah sepuh, mari kita sama-sama berlomba dalam kebaikan. Mari kita sama-sama menjaga warisan mbah sepuh, mempertahankan pendidikan yang ada di dalam Pondok Pesantren Lirboyo…”, tambah beliau dalam tausiyahnya.