20 views

275 Channel Youtube Menayangkan Haul Kh. Abd. Wahab Hasbullah Secara Virtual

Selasa, 22 Juni 2021, Haul KH. Abd. Wahab Hasbullah yang ke 50 ditayangkan secara langsung oleh lebih dari 275 chanel youtube, baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang tergabung dalam AYSI (Asosiasi Youtuber Santri Indonesia) pada pukul 19.00 WIB.

Acara haul virtual ini diselenggarakan untuk pertama kalinya dibeberapa chanel youtube dengan total jumlah subcribe lebih dari 4 juta.

Dihadiri oleh Presiden Jokowi, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar, Gus Miftah dan beberapa tokoh agama lainnya. Disiarkan langsung dari Masjid Jami’ Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang.

Urutan acara diawali dengan pembacaan Tahlil dan Istighosah oleh KH. Abdul Kholid, dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an dan Lantunan Sholawat Nabi oleh Ustadz Moh. Aminuddin, disambung dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia dan Yalal Wathon besutan dari KH. Abd. Wahab Hasbullah. Diteruskan juga beberapa sambutan dari berbagai tokoh, mengenang dan  melecutkan kembali semangat perjuangan KH. Wahab Hasbullah untuk diteladani dan diteruskan oleh para generasi NU.  

Pembacaan do’a dari KH. Masduqi al-Hafidz menjadi penutup dari rangkaian acara Haul Emas KH. Abd. Wahab Hasbullah.[]

Haul KH. Wahab Hasbullah
Haul KH. Wahab Hasbullah


Simak videonya Haul Emas 50 Virtual KH. Wahab Hasbullah
Baca juga: Kisah Adik KH. Wahab Hahab Hasbullah Putuskan Hukum Hormat Bendera

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.