HomePojok LirboyoUjian MHM Berakhir

Ujian MHM Berakhir

0 0 likes 683 views share

LirboyoNet, Kediri – Sesuai dengan kalender yang telah disusun oleh MHM, akhirnya pelaksanaan Ujian MHM dapat berakhir dengan baik. Dari yang direncanakan yakni tanggal 21 juni hingga 28 juni semua bisa terpenuhi seluruh jadwal dan diikuti oleh seluruh siswa.

Ketua pelaksana ujian semester genap MHM, Ust. Al Faqih mengatakan “secara garis besar, pelaksanaan ujian semester genap ini berjalan dengan baikk dan lancar, terbukti seluruh agenda bisa terlaksana dengan tuntas meski kami pungkiri ada beberapa kendala yang terjadi,” ujarnya bangga. Lebih lanjut ustad asal Purwodadi Jateng ini menjelaskan beberapa kendala yang menjadi bahan evaluasi panitia, adalah kurangnya perhatian penguji dan pengawas terhadap pelaksanaan arahan panitia, sehingga banyak program-program yang tidak teralisasi dengan baik, ketidak hadiran penguji pada saat pelaksanaan dan adanya salah jadwal pelaksanaan ujian.

Berdasarkan dengan keterangan yang dihimpun oleh crew lirboyo.net, jumlah peserta ujian semester genap ini berjumlah 5.195 Siswa dengan rincian 481 Siswa Kelas III Aliyah, 796 siswa kelas I dan II Aliyah, 1.568 Siswa tingkat Tsanawiyyah, 2.140 Siswa tingkat Ibtida’iyyah, dan 210 siswa tingkat Id’dadiyyah. Dari keseluruhan peserta ujian ini terbagi dua waktu pelaksanaan, yakni siang dan malam.

Menurut sekretaris pelaksanaan ujian semester genap, M. Hilmi mengatakan “ dari jumlah 5.196 siswa peserta ujian ini, terdapat 152 siswa yang terpaksa mengikuti ujian ulang (her.red) karena beberapa sebab, antara lain Naqis (Kitabnya kurang lengkap) Rodi (Hafalan Kurang sempurna), persyaratan ujian kurang, Tidak mendaftar, mencontek dan tidak hadir pada saat pelaksaan ujian. Riff