HomePojok LirboyoIstighotsah FASSAL dan ISTIKMAL Surabaya

Istighotsah FASSAL dan ISTIKMAL Surabaya

0 1 likes 277 views share

Lirboyonet, Surabaya – Setiap Pondok Pesantren memiliki kekhususan tersendiri untuk mensukseskan santri-santri yang mondok di pesantren. seperti halnya dengan Pondok Pesantren HM Al- Mahrusiyah Lirboyo ,yang memiliki kekhususan rutinan istighotsah setiap malam hari. Para santri diwajibkan untuk bangun tengah malam untuk mengikuti istighotsah yang dilakukan di Mushola Pondok HM Al- Mahrusiyah.

Kegiatan rutinan yang selalu dijalani di pesantren akan melekat kepada santri-santri yang sudah pulang ke daerahnya masing-masing. Hal tersebut terbukti dengan rutinan istighotsah yang dilakukan para alumni HM Al-Mahrusiyyah dari Surabaya. Setiap malam Jumat Kliwon keluarga besar FASSAL (Forum Alumni Surabaya Sekitarnya Lirboyo Al- Mahrusiyah) dan ISTIKMAL (Ikatan Silaturahim Keluarga HM Al- Mahrusiyah) Regional Kota Surabaya dan sekitarnya melaksanakan agenda istighotsah.

Pada kamis kemarin (04/01/18) FASSAL dan ISTIKMAL patut untuk berbangga hati karena rutinan istighotsah yang telah berjalan 3 tahun itu dihadiri oleh Ibu Nyai Hj. Zakiyyatul Miskiyyah yang ditemani H. Izzul Maula Dliya’ulloh, dan dipimpin oleh KH. Melvin Zainul Asyiqin.

“Kehadiran dari beliau-beliau menjadikan kebanggaan tersendiri dan menambah gairah untuk tetap melaksanakan rutinan istighotsah,” ujar salah satu alumni.