Erick Tohir Bersilaturahmi dan Mengisi Kuliah Umum di Pondok Lirboyo

Erik Tohir Berkunjung Ke Pondok Lirboyo

Lirboyo.net (06/02/2024) – Pondok Pesantren Lirboyo kedatangan Menteri BUMN Erick Tohir beserta rombongan, dalam rangka bersilaturahmi dengan para Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo, sekaligus mengisi Kuliah Umum bersama para mahasantri Marhalah Ula dan Marhalah Tsaniyah dengan tema “Peran Mahasantri dalam Memilih Masa Depan Indonesia Emas 2045”.

Pertemuan Erick Tohir dengan para masyayikh disambut hangat di Gedung Yayasan Pondok Pesantren Lirboyo untuk bersama-sama menjamu hidangan yang telah disediakan oleh pondok, serta mengadakan halaqoh dengan para masyayikh.

Dalam halaqoh tersebut, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus menjelaskan bahwa pondok pesantren sangat peduli kepada bangsa, khususnya dalam pendidikan akhlakul karimah.

KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus juga menegaskan tentang posisi para masyayikh Pondok Lirboyo akan selalu setia kepada negara Indonesia serta membantu dalam mewujudkan negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

Di samping itu, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus juga mendoakan agar presiden dan pejabat-pejabat yang terpilih, dipimpin oleh orang-orang yang baik. “Mudah-mudan ke depan presiden dan pejabat-pejabat, dipimpin oleh orang-orang yang baik dan selalu mendapatkan taufik dan inayah dari Allah untuk mewujudkan Indonesia yang makmur.” Pungkas salah satu pengasuh pondok tersebut.

Di dalam halaqoh bersama para masyayikh itu, Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo juga memperkenalkan salah satu usaha yang dijalankan oleh BUMP (Badan Usaha Milik Pondok) kepada Erick Tohir, yaitu Lirboyo Bakery kepada Menteri BUMN tersebut.

KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus memperkenalkan salah satu produk (BUMP) Lirboyo Bakery kepada Erick Tohir

Melaksanakan Kuliah Umum Bersama Mahasantri Lirboyo

Setelah pertemuan di Gedung Yayasan bersama para masyayikh, Erick Tohir kemudian langsung menuju ke Aula al-Muktamar untuk mengisi Kuliah Umum bersama para mahasantri.

Dalam kuliah umum tersebut, Erick Tohir menyatakan bahwa situasi di Indonesia saat ini penuh dengan tantangan. Sehingga dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu menjaga kestabilan negara, agar pembangunan dapat terlaksana.

Menurutnya, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi terbukti menjaga Indonesia dari keterpurukan akibat konflik geopolitik, pandemi, krisis pangan, hingga perubahan iklim. Sehingga tentunya, kepemimpinan tersebut harus ada yang melanjutkan demi menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.

Pada saat sesi tanya jawab dibuka, Erick Tohir merasa tertegun dan begitu gembira karena mendapatkan pertanyaan yang begitu berkualitas yang diajukan oleh salah satu panelis dari Mahasantri Semester Ula.

“Senang sekali mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang sangat berkualitas dari para Mahasantri Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri.” Ucap Erik Tohir.

Dalam kuliah umum tersebut, dihadiri oleh segenap masyayikh, di antaranya: KH. Anwar Manshur, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, KH. An’im Falahuddin Mahrus, KH. Atthoillah S. Anwar, dan Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo; Agus Adibussholeh Anwar.

Erik Tohir Berkunjung Ke Pondok Lirboyo
Kuliah Umum Bersama Erick Tohir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.