HomePojok LirboyoKemeriahan Haflah Akhirussanah Mulai Digelar

Kemeriahan Haflah Akhirussanah Mulai Digelar

0 0 likes 648 views share

LirboyoNet, Kediri – Detik-detik puncak kegiatan Istiqhotsah dan Sholawat Kubro peringatan Haul dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Lirboyo mulai digelar, sebagai permulaan beberapa perlombaan ilmiah mulai dipertandingkan (10/06), diantaranya adalah : Lomba Adzan &muroqi, Lomba Hifdzil Alfiyyah dan Lomba MTQ.

Ketua pelaksana perlombaan ilmiah Ust. Kholid Afandi menuturkan “sengaja perlombaan ilmiyah di laksanakan agak awal, karena partisipasi peserta lomba lebih besar dari pada saat liburan, selain itu juga lomba-lomba ini juga sebagai sarana menggali potensi santri yang belum tampak.” Ujarnya.

Dari lokasi kegiatan lomba-lomba ilmiah, reporter Lirboyo.net melaporkan, bahwa untuk kegiatan lomba yang berlangsung bersamaan ini, panitia membagi lokasi lomba menjadi tiga tempat, yakni kantor Muktamar, serambi Keramik dan serambi Masjid.

Dalam acara pembukaan perlombaan, yang dilaksanakan beberapa saat sebelum lomba, ketua dua Panitia Pusat Haul dan Haflah Akhirussanah Ust. H. Mukhlas Noer mengatakan “Lomba-lomba ini merupakan ajang bagi santri mengasah mental dan kemampuan, agar kedepan semakin banyak kita temukan talenta santri yang belum tergali,” ujarnya, senada dengan apa yang disampaikan Ust. H. Muhlas Noer, Koordinator Pekan Raya Lirboyo Agus Aminulloh mengatakan “selamat bertanding bagi teman-teman santri, semoga kegiatan ini ada manfaatnya dan barokahnya.” Riff