HomePojok LirboyoSilaturohim Pondok Pesantren As-Sakinah Sidoarjo

Silaturohim Pondok Pesantren As-Sakinah Sidoarjo

0 1 likes 303 views share

LirboyoNet, Kediri—Senin (10/12/2018) Pondok Pesantren Lirboyo kedatangan kunjungan silaturohim sekaligus studi banding dari Pondok Pesantren As-Sakinah Sidoarjo. Kurang lebih 50 santri putra dan putri beserta para pembimbingnya dijamu di kantor muktamar lirboyo oleh pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Bpk. Zulfa Laday Robbi dan para pengurus yang lain. Serangkaian kegiatan studi banding kali ini diantaranya shareing kepesantrenan, sistem pembelajaran yang dikembangan pondok pesantren Lirboyo, dan kurikulum yang diterapkan Pondok Pesantren Lirboyo.

Pondok Pesantren yang berdiri tahun 2013 ini diasuh oleh KH. Taat Budi Utomo yang menerapkan perpaduan konsep Pondok Modern dalam pembelajaran Bahasa (Arab & Inggris), dan Pondok Salaf (tradisional) yang dihafal dan dikaji dengan rujukan kitab-kitab salaf. Fokus (tahassus) kitab hadits (Arba’in, Adab Al Mufrad, Riyadus Shalihin dan Nailul Authar). Dan pembelajaran di kelas untuk pelajaran-pelajaran umum dibimbing oleh guru-guru yang fasih berbahasa Inggris. Untuk pembelajaran Tahfidz Al Qur’an dibimbing oleh ustadz / ustadzah, dan pembelajaran kitab salaf Hadits dibimbing oleh ustadz-ustadz dari Pesantren Salafiyah.

Sebelum rombongan Pondok Pesantren As Sakinah berpamitan untuk pulang , seluruh rombongan berziaroh ke maqbaroh Lirboyo.