HomePojok LirboyoGenderang Lomba Ilmiah Resmi Ditabuh

Genderang Lomba Ilmiah Resmi Ditabuh

0 6 likes 576 views share

LirboyoNet, Kediri Pekan Lomba Ilimiah Islami 2017 Pondok Pesantren Lirboyo telah resmi dibuka hari ini, Jumat (03/03). Ketua Panitia Lomba Ilmiah Islami  ini, Agus Ahmad Kafabihi menyebut bahwa para santri yang telah terdaftar untuk mengikuti lomba-lomba ini, adalah para santri pilihan. Karena, disamping mereka memiliki kualitas yang patut diakui, juga karena mereka menyandang status sebagai perwakilan dari instansi-instansi di lingkup Pesantren Lirboyo, baik itu himpunan pelajar, kelas, hingga pondok unit.

Para santri ini akan saling berkompetisi dalam sepuluh kategori lomba: Hifdzu Arba’in Nawawi, Hifdzu Al-Ajurumiyyah, Hifdzu Matan Taqrib, Hifdzu Alfiyah, Pildacil, Adzan dan Muroqqi, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Cerdas Cermat Islami, Karya Ilmiah dan Presentasi, dan Debat Hukum Islam. Lomba akan terlaksana di tiga Jum’at: 03, 10, dan 17 Maret 2017, sejak pagi hingga sore hari.

Untuk hari ini, kategori yang telah dilombakan meliputi Adzan & Muroqqi, Hifzu Arbain, Hifzu Jurumiyah, Musabaqah Tilawatil Quran, Cerdas Cermat Islami, dan Karya Ilmiah & Presentasi. Pelaksanaannya tersebar di beberapa titik. Sehingga, lingkungan pondok, terutama Masjid Lawang Songo, menjadi begitu ramai dan meriah daripada hari-hari sebelumnya. Di samping ada kesempatan mendapat doorprize, mereka ingin menyaksikan para jagoan-jagoannya berkompetisi. Walhasil, suasana pondok menjadi riuh oleh teriakan-teriakan dukungan para suporter.

Perlu diketahui, Lomba Ilmiah Islami ini adalah salah satu rangkaian Haul-Haflah Akhirussanah 1438 H. Pondok Pesantren Lirboyo dan Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien. Adapun untuk Jumat depan (10 Maret), agenda lomba ilmiah adalah: Hifzu Matan Taqrib, Hifzu Alfiyah, Babak Penyisihan Pildacil, dan Babak Penyisihan Debat Hukum Islam.][