HomePojok LirboyoBRI Sumbang Ratusan Bibit Pohon

BRI Sumbang Ratusan Bibit Pohon

0 0 likes 604 views share

LirboyoNet, Kediri – Sekitar 200 bibit pohon Kelengkeng dan Mahoni, diberikan Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Kediri kepada Pondok Pesantren Lirboyo.

Dalam seremonial penyerahan secara simbolis bibit pohon Kelengkeng dan pohon mahoni, tadi pagi di Aula Muktamar Lirboyo (15/02), hadir KH. An’im Falahuddin Mahrus, KH. Ma’ruf Zainuddin, Agus H. Reza A. Zahid, Walikota Kediri beserta istri Ny. Dahlia Syamsul Ashar, pimpinan BRI Cabang Kediri Efendi Hidayat, Puluhan pejabat Pemkot dan Karyawan BRI Cabang Kediri.

Dalam sambutan atas nama pimpinan BRI, Efendi Hidayat mengatakan, ” Program penghijauan, yang mengangkat Tema Penanaman 1 Milyar Pohon ini, sekaligus sebagai salah satu program Bulan Bakti BRI, sebagai rangkaian Ulang Tahun BRI ke-116, kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Selanjutnya Walikota Kediri dalam sambutannya mengatakan, “Kami sampaikan terima kasih kepada jajaran direksi BRI dan Pondok Pesantren Lirboyo, khususnya gus An’im yang bersedian membantu program pemerintah, yakni penanaman 1 milyar pohon,” ujarnya bangga.

Sesaat sebelum acara berakhir dengan Do’a, KH. An’im Falahuddin Mahrus dalam Muqodimahnya mengatakan, “Kami sampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada Pemerintah Kota Kediri dan pimpinan BRI, yang telah memberikan kepercayaan kepada Pondok Pesantren Lirboyo, untuk kembali menghijaukan alam disekitar pondok, yang mulai tandus,” ujar beliau.

Setelah seremonial penyerahan bibit pohon, seluruh hadirin dipersilahkan menuju lapangan selatan Aula, untuk menanam secara simbolis 10 batang pohon. Yang dilakukan oleh Walikota Kediri beserta Istri, Sekda, Kapolresta, Dandim dan pejabat BRI. riff