HomePojok LirboyoBasmi Sarang Nyamuk

Basmi Sarang Nyamuk

0 0 likes 556 views share

LirboyoNet, Kediri – Dalam upayanya mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah di lingkungan Lirboyo, Pondok Pesantren Lirboyo mengadakan Fogging (Pengasapan), Pengasapan ini dilakukan selama dua Hari, Rabu dan Kamis (21-22/03/12).

Kegiatan Fogging untuk hari pertama difokuskan pada lingkungan Pondok Induk Lirboyo, sementara hari kedua untuk pondok-pondok unit yang masih berada di kawasan Pondok Pesantren Lirboyo. Sasaran Fogging terutama Kamar/Asrama, Jeding, Dapur dan lokal kelas. Rutinitas pengasapan di Pondok Pesantren Lirboyo biasanya dilakukan dua kali dalam setahun.

Penyakit demam yang disebabkan oleh Virus dengue ini masuk ke peredaran darah Manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypty. Nyamuk Aedes Aegypty biasanya bertelor dan berkembang biak setelah musim hujan, bertepatan beberapa hari ini wilayah Pondok Pesantren Lirboyo sering di guyur hujan.Untuk Fogging kali ini, Dinas Kesehatan Kota Kediri menerjunkan 6 Personel dan 6 Mesin Fogging Plus 2 Orang dari Dinas Kesehatan yaitu Bpk. Muji Priyono dan Bpk.Tony sekaligus dibantu dari Kru Keamanan Pondok Pesantren Lirboyo. (Nang)