HomePojok LirboyoLomba Ilmiah Islami 2019

Lomba Ilmiah Islami 2019

0 2 likes 644 views share

Lirboyo.Net, Kediri—Mengawali kegiatan minggu pertama dibulan Februari tepatnya pada jum’at (8/2/2019) Pondok Pesantren Lirboyo mulai melaksanakan serangkaian kegiatan menyambut Haul-Haflah Akhirussanah 1440 H Pondok Pesantren Lirboyo ke-109 diawali dengan pelaksanaan lomba ilmiah islami. Banyak materi yang dilombakan pada kegiatan ini dan pada dasarnya sama dengan tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi ada beberapa jenis perlombaan yang baru yakni MQK Fath al Qorib dan MQK Ihya ‘Ulumuddin. “yang perlu kalian ketahui bahwa sekarang ada materi baru yang dilombakan dalam Lomba Ilmiah Islami tahun ini yakni MQK Fath al Qorib dan MQK Ihya ‘Ulumuddin yang mana pada tahun sebelumnya sudah ada lomba yang baru yaitu ngaji dampar dan Alhamdulillah banyak yang ikut”. Tutur panitia pelaksana Lomba Ilmiah Islami 2019 Agus M. Syarif Hakim.

Untuk pekan pertama Lomba Ilmiah Islami kategori yang dilombakan meliputi Musabaqoh Tartilil Qur’an, Cerdas Cermat Islami, Ngaji Dampar, Hifdzu Matan Al Ajurrumiyyah, Hifdzu Matan Taqrib. Sorak sorai para santri kian ramai saling mendukung utusan daerah atau unit masing-masing.

Bpk. M Lukman Hakim selaku panitia Haul-Haflah Akhirussanah 1440 H Pondok Pesantren Lirboyo ke-109 membuka secara simbolis agenda Lomba Ilmiah Islami sekaligus menginformasikan serangkaian agenda-agenda haul-haflah dalam beberapa minggu kedepan dan puncaknya pada tanggal 23 April 2019/18 Sya’ban 1440. Acara pembukaan Lomba Ilmiah Islami pun ditutup dengan pembacaan do’a oleh Agus H. Izzul Maula Dyilaulloh.