Penerimaan Santri Pondok Lirboyo 1445 H. / 2024 M.

Klik Gambar di atas

(A) SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

(B) WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

PONDOK MADRASAH MA’HAD ALY
Dibuka setiap hari. Pendaftaran online dibuka pada hari Rabu, 01 Syawal 1445 H./10 April 2024 M. , Sedangkan pendaftaran offline dibuka pada hari Minggu, 19 Syawal 1445 H./28 April 2024 M. dan Pendaftaran ditutup pada hari Selasa, 03 Dzulqo’dah 1445 H./12 Mei 2024 M. Pendaftaran online dibuka pada hari Rabu, 01 Syawal 1445 H./10 April 2024 M. , Sedangkan pendaftaran offline dibuka pada hari Minggu, 19 Syawal 1445 H./28 April 2024 M. dan Pendaftaran ditutup pada hari Selasa, 03 Dzulqo’dah 1445 H./12 Mei 2024 M.
Kantor Himpunan Pelajar Pendaftaran Online di Lirboyo.id sedangkan pendaftaran offline dilayani di Kantor MHM Lirboyo Kediri Pendaftaran Online di Lirboyo.id Sedangkan Pendaftaran Offline dilayani di Kantor Ma’had Aly Lirboyo.

Untuk santri yang mendaftar pada selain waktu pendaftaran Madrasah maupun Ma’had Aly tetap diterima. Namun mereka harus masuk pada kelas persiapan (Tingkat I’dadiyah) dan pada tahun berikutnya tetap harus mengikuti ujian awal masuk jenjang pendidikan, baik Ibtida’yah, Tsanawiyah, Aliyah, maupun Ma’had Aly tergantung kemampuan mereka.

(C) MATERI UJIAN MASUK

(D) BIAYA

PONDOK

I. Iuran Syahriyah

  • Iuran Syahriyah dalam setiap bulannya sebesar Rp. 57.350;
  • Dana pembangunan dihitung per KK;
  • Pembayaran di atas khusus Pondok Induk. Untuk Pondok Unit menyesuaikan kebijakan masing-masing;
  • LIM khusus tingkat Aliyah dan Ma’had Aly.

II. Iuran Non Syahriyah

Iuran Non Syahriah
  • Asumsi Iuran Non Syahriyah per bulan Rp. 16.200,- /bulan.

MADRASAH HIDAYATUL MUBTADIIN

  1. Madrasah Hidayatul Mubtadiin menggunakan materi pelajaran dari kitab-kitab mu’tabaroh ala thoriqoti Ahlusunnah wal Jamaah;
  2. Mulai tahun 2006 ijazah Aliyah MHM mendapatkan kesetaraan (muadalah) dengan MA/SMA, tahun 2015 ijazah Tsanawiyah dan tahun 2017 ijazah Ibtidaiyah MHM mendapatkan kesetaraan (muadalah) dengan MI/SD;
  3. Bagi siswa asli penduduk Lirboyo dibebaskan dari Syahriyah (SPP);
  4. Hal-hal yang belum jelas bisa ditanyakan di kantor MHM Pondok Pesantren LIrboyo, atau melalui Whatsapp di 0851-6285-1925.
Rincian Pembayaran

A. Pendaftaran Ujian Masuk :
Rp.  15.000,-
B. Pangkal Siswa Baru   :
Rp.  15.000,-
C. Sumbangan Pembangunan (Siswa Baru):
Rp.  30.000,-
D. Syahriyah Satu Tahun (Dibayarkan Dalam 3 Tahap)

          Syahriah 3 Tahap

Keterangan:

  1. Pembayaran syahriyah bagi siswa Tingkat I’dadiyah dihitung mulai siswa yang bersangkutan masuk sekolah;
  2. Syahriyah selama satu tahun dibayarkan dalam 3 tahap:
                A. Tahap I Bulan Syawal (syahriyah Bulan Syawal s.d. Dzulhijah)
                B. Tahap II Bulan Muharam (syahriyah Bulan Muharam s.d. Rabi’ul Akhir)
                C. Tahap III Bulan Jumadil Ula (syahriyah Bulan Jumadil Ula s.d Rajab)

E. Kas Kelas Siswa Baru
      Kas Kelas Siswa Baru
Keterangan : Kas Kelas siswa baru dibayarkan bersamaan dengan pembayaran syahriyah.

F. Kegiatan Evaluasi
      Kegiatan Evaluasi
Keterangan : Biaya kegiatan evaluasi dibayarkan bersamaan dengan pembayaran syahriyah.

Tambahan

Telah dibuka pendaftaran santri dan siswa baru MHM kelas III dan IV Ibtidaiyah tahun ajaran 1444-1445 H./ 2024-2025 M. di Pondok Cabang;

  1. Lirboyo IV Cabang Santren Kota Blitar (untuk santri asal Jawa Timur selain Kota/Kabupaten Kediri dan santri asal Luar Jawa selain Pulau Sumatra);
  2. Lirboyo V Cabang Majalengka (untuk santri asal Jawa Barat, Banten dan Jabodetabek);
  3. Lirboyo VII Cabang Demak (untuk santri asal Jawa Tengah);
  4. Lirboyo XVI Cabang Mesuji (untuk santri asal Pulau Sumatra, Bangka Belitung).

MA’HAD ALY

Nomor Telp. Pondok Induk, Pondok Unit & Pondok Cabang 1445 H./2024 M.

Induk : 0354 – 773608 Fax. 775845
Unit PPHM : 0354 – 773057 PO BOX 118
Unit PPHY : 0896 0379 0345 / 0354 – 772118 PO BOX 192
Unit P3HM : 0815 5650 8840 / 0354- 772197 PO BOX 140
Unit PPHM Al-Mahrusiyah Putri I : 0857 7634 2526 / 0354 – 774120 PO BOX 141
Unit PPHM Al-Mahrusiyah Putri II : 0857 7634 2526 / 0354 -778611 PO BOX 141
Unit PPHM Al-Mahrusiyah Putra : 0354 -7417885 PO BOX 141
Unit P3TQ : 0857 9575 1986 / 0354 – 771856, 780805 PO BOX 162
Unit PPST Ar-risalah : 0822 8383 9995 / 0354 – 770077
Unit P3HMQ : 0857 3595 4553 / 0354 – 775934 PO BOX 118
Unit PP. Darussalam Putra : 0857 3595 4553 / 0354 – 778176
Unit PP. Darussalam Putri : 0895 7016 80104
Unit HM Antara : 0858 0610 3831 / 0857 1643 2017 / 0354 – 772351 PO BOX 140
Unit PPMQ : 0857 8590 0005 / 0354 – 7070006
Unit PP. Al-Baqoroh Putra : 0857 7092 2021 PO BOX 210
Unit PP. Al-Baqoroh Putri : 085 100 062 505
Unit PP. HM Syarif Hidayatullah : 0895 7026 99300 / 0812 2729 2020
Unit PP. Al-Ihsan: (0354) 6021543 / 0857 8464 8858
Unit PP. Assalamah : 0813 3231 2123 / 0856 0883 1021
Unit PP. Al-Ghuroba’ : 0815 6464 0223

Lirboyo I Cabang Pagung Kediri : 0857 3696 3363
Lirboyo II Cabang Turen Malang : 0341 – 8223385
Lirboyo III Cabang Bakung Blitar : 0857 3641 7436
Lirboyo IV Cabang Santren Kota Blitar : 0816 5658 33
Lirboyo V Cabang Majalengka : 0813 2123 3457
Lirboyo VI Cabang Kampar Riau : 0813 3251 6436
Lirboyo VII Cabang Wonosalam Demak : 0813 2611 9566
Lirboyo XVI Cabang Mesuji Lampung : 0813 1971 1910
IAIT Kediri : 0354 – 772879 / 0857 0003 3000

Informasi pendaftaran dan pembiayaan selengkapnya bisa didownload di link berikut:
1. BROSUR PONDOK INDUK 2024-2025 M. 
2. BROSUR MADRASAH HIDAYATUL MUBTADIIN 2024-2025 M.
3. BROSUR  MA’HAD ALY LIRBOYO 2023-2024 M.

DAFTAR ONLINE? Klik di sini.

Penerimaan Santri Pondok Lirboyo 1445 H. / 2024 M.
Penerimaan Santri Pondok Lirboyo 1445 H. / 2024 M.
Penerimaan Santri Pondok Lirboyo 1445 H. / 2024 M.

151 thoughts on “Penerimaan Santri Pondok Lirboyo 1445 H. / 2024 M.

      1. Kira kira mulai tahun 2022 semua mahasiswa Tribakti yang mondok di Makhrusyiah pusat dipindahkan atas dawuhnya Guz Reza ke Makhrusyiah Ngampel.

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat siang, mohon maaf menganggu waktunya

    Mohon izin bertanya pak/buk mengenai PSSB untuk pondok dan madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadien, saya berencana mendaftarkan adik saya yang berasal dari Pondok Pesantren Modern Wahid Hasyim Yogyakarta yang dalam pembelajaran nya tidak ada belajar kitab.
    Apa masih bisa mendaftar ke pondok pesantren HM ya pak/buk?

    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

      1. Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatu,izin bertanya ustad sy ingin mendaftarkan anak saya ke SMP di ponpes lirboyo ini apa saja ya syrat2nya kalau hapalan in syaa Allah dri annas sampai an naba

  2. Assalamualaikum wr wb

    Mohon maaf izin bertanya,untuk ramadhan tahun ini pondok lirboyo mengadakan santri kilatan atau tidak?🙏

    Terimakasih,
    Wassalamualaikum wr wb

  3. Assalamualaikum…
    Maaf mau bertanya, apakah PPTQ Lirboyo menerima santri putri untuk riyadhoh an saja?
    Kalau menerima, ini saya berniat mendaftarkan adik2 saya, ada 4 orang..
    Kemudian mohon info untuk semua biaya beserta biaya administrasi habis berapa?

    1. Assalamualaikum Wr. Wb izin mau bertanya apakah tes ujian masuk lisan baca kitab ada ketentuannya mulai bab apa sampai apa atau yang lain? terimakasih

  4. Assalamu’alaikum
    Maaf mau tanya, klo yang berasal dari nganjuk apa nanti ditaruh dicabang blitar njih? 🙏

    1. Assalamu’alaikum bapak ibu saya bu anis mau bertanya jika anak usia 6tahunmasuk di pesantren bagaimana dg kesehariannya misalnya bajunya gitu …apakah anak tersebut nyuci sendiri atau sdh ada laundry

  5. Assalamu’alaikum ustad/ustadzah ajeng tangklet np mboten saget nggh Nk nderek ujian langsung 2 tsn amargi niki pindahan nggh sangkeng lirboyo unit lintu tp kls 1 tsn otomatis thn depan harusnya 2 tsn nk saget nopo nggh Tes ujian masuk ipun

    matur suwun ingkang katah nggh

      1. Assalamu’alaikum,mohon info,bila pondok disini sekolahnya madrasah saja,atau juga ada umumnya(SMP,SMA)?dan pendaftaran utk ajaran 2024 kapan nggih?
        Terima kasih

  6. Assalamu’alaikum
    Afwan bertanya untuk syarat PPDB santri putri utk madrasah dan pesantren bisa kami lihat dimana? Krna yang kami bisa temukan di web sptnya utk santri putra

  7. Assalamu’alaikum
    Ma’af ya
    Mohon penjelasannya tentang rincian pembayaran bagi santri baru U16 yg tdk mengikuti madrasah perbulan/pertahunnya

  8. Assalamu’alaikum ustadz/ustadzah, kami dari ponorogo, untuk biaya pendaftaran tingkat aliyah keseluruhan sampai berapa ya? Kami berenca mendaftarkan anak kami. Trimakasih wassalamu’alaikum.

  9. assalamu’alaikum warohmtullohiwabarolatuh…
    mohon maaf sebelumnya buat para ust maupun ustzah
    saya ali dari jakarta…saya ingin memasukan putra saya keponpes lirboyo di unit HM Antara. putra saya usia 12tahun.dan tahun ini lulus sekolah dasar umum.saya coba hubungi unit HM Antara tetapi nomor teleponnya salah.saya ingin menanyakan persyaratan apa saja agar bisa mondok disana dan mohon minta nomor telepon yang bisa di hubungi untuk Unit HM Antara sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih
    Assalamu’aikum warohmatullohiwabarokatuh

    1. Klo melihat detail testnya masuknya, sepertinya anak saya blm sampe, soalnya dari MI Muhammadiyah… Padahal anak saya tekadnya besar pengen mondok di lirboyo
      Apakah ada kelonggaran testnya buat anak saya🙏🙏🙏

  10. Assalamualaikum insyaallah aq kepengen daftarkan anak kami, tapi aq masih bingung lewat siapa dan caranya gimana

  11. Assalamualaikum
    Saya dari Pujon Malang, ingin mendaftar anak saya dipondok Lirboyo hidayatul Mubtadi’in, usia anak saya 12 tahun lulusan SD IT yabunayya haromain, bagaimana caranya mendaftar ,dan sebaiknya daftar yg Mts atau ibtidaiyah kelas berapa

  12. Aslmkm saya dari bekasi ingin mendaftarkan putri kami di ponpes lirboyo dan kebetulan putri kami lulusan tahfis dan ingin melanjutkan ke tahfis lirboyo mohon di bantu wasalam

    1. Assalamu’alaikum kak.
      Bagaimana ketika usia 23 dan udah lulus S1 apakah masih bisa mondok di Lirboyo.

  13. Assalamu’alaikum kalau ingin sekolah umum tingkat tsanawiyah sambil belajar hafalan al qur’an masuknya di pondok yang apa nggeh nopo p3hmq untuk santri putri

  14. Assalamu’alsikum wr wb
    Maaf ustadz/ustadzah..mhn infonya kami ingin mendaftarkan Putra sy diponpes Lirboyo Masuk jenjang Aliyah..sy membaca persyaratan masuk Aliyah diantaranya dgn menghafalkan nadhom Alfiyah …Apakah masuk kls 1 Aliyah pakai Tes…Bagaimana klo g hafal …

    1. Wa’alaikumussalam,
      Jika belum hafal, bisa dipersiapkan terlebih dahulu. Jika memang belum bisa, berarti diarahkan ke tingkatan sebawahnya saja Bu, supaya lebih bisa mengikuti.

      1. Assalamualaikum
        Ijin Ustad rencana anak sya mau sya pondokan ke Lirboyo,
        Apakah biaya yg tertulis itu benar adanya, mohon maaf soalnya banyak Ponpes biaya puluhan juta….

        1. Assalamu’alaikum, ngapunten mengganggu, saya dr Cirebon ingin mendaftarkan anak 15 thn lebih, tadinya kelas 2mts. Terus berhenti, ingin pindah saya arahkan ke ponpes Lirboyo ini, mungkin besok berangkat, mohon pencerahan dari admin. Mksh

  15. Mau tanya ….tuk calon santri mengenai ijazah yang d upload .
    Skrng calon santri masih belum lulusan ,gimana caranya

  16. Maaf saya mau bertanya, saya dari Kalimantan pengen masuk pondok Lirboyo tetapi saya tidak bisa bahasa Jawa, apakah saya bisa masuk dan diterima di Lirboyo. Atau saya harus bagaimana? Mohon penjelasannya…

  17. Assalamualaikum…
    Sy udh Sama kls 1 tahun depan mau mondok di Lirboyo sy dari Lampung bntr lagi naek kls 2 kira kira nanggung gak ya pak..

  18. assalamualaikum, mohon maaf, saya ingin bertanya tentang program tahfidz di lirboyo, tapi tanpa sekolah, jadinya hanya fokus menghafal, solanya sudah lulus kuliah, apakah bisa?

  19. Assalamualaikum warahmatullah…
    Mhn maaf sebelumnya, ustadz/ustadzah, izin bertanya untuk penerimaan santri baru Thn plajaran 2022/2023 yg utk mahrusiyah kapan batas akhir pendaftarannya?

  20. assalamu’alaikum ustadz/ustazah.. nyuwun pangapunten ajeng tengklet, InsyaAllah kulo lulus SMP mau lanjut sekolah dan mondok di Lirboyo nah niku sekolah SMA/Aliyah nya dimana nggeh? kulo asal Jawa Tengah🙏 nyuwun info ne nggeh ustadz/ustazah… terimakasih 🙏

    1. Wa’alaikumsalam, Untuk santri ada yang mukim, ada juga yang berangkatnya hanya untuk belajar sewaktu jam belajar di Madrasah Pondok.

    2. Izin bertanya, bagaimana tata cara mondok di pusat tapi menjadi abdi ndalem?.
      Soalnya sudah selesai kuliah S1 di Uin Malang pengen mengabdi di Lirboyo pripun nggih caranya? tapi pengen yang di pusat bagaimana cara daftar nya. Maturnuwun

  21. Assalamualaikum… Ma’af ustad mau Tanya…
    Kalau untuk Bayaran Bulan dan Non Syahriyah itu batas Akhirnya tanggal brp ya???

    1. Wa’alaikumussalam, untuk Non Syahriyah tergantung kebijakan Himpunan Pelajar Daerah masing-masing.

  22. Assalammualaikum
    mohon informasinya untuk penerimaan madrasah aliyah putri apakah sudah dibuka.? kalau memang sdh dibuka mohon dengan sangat kiranya bisa diberikan linknya

  23. Assalamualaikum mohon maaf admind MTQ Putra apakah masih di buka dan apa saja persyaratanya juga biayanya
    Mohon Infonya🙏!!!!

  24. Assalamualaikum, mohon izin untuk pengumuman hasil seleksi tes tanggal 4 juni 2022, apakah sudah ada pengumuman kelulusannya, terima kasih

    1. Kurikulum pondok putri sama dengan kurikulum di pondok putra. Yang membedakan kalau putri belum ada Ma’had Alynya.

  25. assalamualaikum,sy dr sukabumi jawabarat mohon maaf saya mau bertanya anak saya baru lulus sd klo mau masuk pesantren salafi doang bisa daftar kapan saja atw ada waktu khusus penerimaan santri baru

  26. assalamualaikum pak ustadz apakah pondok Lirboyo ini menerima santri dewasa yg hanya mondok saja ?

  27. assalamualaikum
    saya mau bertanya,apakah ada batasan umur maksimal di setiap jenjang? lalu bagi mereka yang hanya ingin mondok dan berusia lebih dari 23 tahun bisa masuk ke jenjang aliyah tidak???

    1. Waalaikumsalam. Anda bisa dibaca secara lebih seksama kembali.
      Batasan usia minimal ada, akan tetapi batasan usia maksimal tidak berlaku di pondok lirboyo.

  28. mohon penjelasannya tentang jenjang dan batasan umur maksimal setiap jenjangnya bukan tentang batas minimalnya

    1. Waalaikumsalam. Anda bisa dibaca secara lebih seksama kembali.
      Batasan usia minimal ada, akan tetapi batasan usia maksimal tidak berlaku di pondok lirboyo.

  29. Assalamualaikum…
    Kalau anak lulusan SD negeri apakah bisa daftar pondok di lirboyo. Yg secara pengetahuan tentang agamanya masih terbatas… Mohon dijawab. Terimakasih 🙏

  30. Assalamualaikum kang…
    Kalu daftar sekolah di Lirboyo online/langsung ke kantornya

  31. Assalamualaikum…
    Perkenalkan saya anti dari cianjur.maaf mau tanya.
    Untuk pendaftaran sekarang masih bisa gak?
    Sekarang lg sekolah d sma,apa bisa pindah ke pondok?

    1. Waalaikumsalam. Program kegiatan belajar mengajar di pondok lirboyo memang yang diprioritaskan adalah kitabnya.

  32. Assalamualaikum
    Maaf mau tanya
    Semisal mau mendaftarkan santri
    Untuk awal tahun/bulan januari bisa ngga ya
    Dan masuknya ke tingkat apa?
    Terima kasih

  33. Izin bertanya, jika kuliah di luar tapi juga ingin sambil mondok di Lirboyo khusus Tahfidz. Apakah bisa nggeh ?🙏

  34. Untuk pendaftaran sebagai mahasiswi yg kuliah di luar, dan ingin sekaligus mondok. caranya bagaimana nggeh ?🙏🙏

  35. Assalamualaikum,
    Saya izin bertanya. Apakah di Lirboyo menerima Mahasiswi yang kuliah di luar dan ingin sambil mondok Tahfidz ?
    Lalu nanti tempat pesantren nya dimana ya ? Dan bagaimana tata cara daftarnya?
    Terima kasih 🙏🙏

  36. Assalamualaikum..kami dari Bandung Jabar..maaf mau bertanya anak saya 12 tahun ingin mondok di Lirboyo. Karena basic nya dari SDN/umum anak saya belum paham mengenai pelajaran agama baik tes lisan maupun tulis,tapi kalau membaca Alquran sudah lancar walau ilmu tajwidnya masih belajar,dan hapalan surat sedikit hapal,, apakah anak saya bisa memenuhi sarat untuk mengikuti tes tersebut..dan bisa mondok di Lirboyo..sedangkan kami orangtua dan anak ingin sekali anak belajar di
    pondok pesantren..mohon solusinya trimakasih

  37. saya juga nyari informasi yang sama… dan apakah ijazah pesantren MTS salaf bisa di gunakan untuk melanjutkan di MAN misalnya atau SMU lainya?

  38. assalamualaikum, saya mencari pondok untuk anak saya,, di lirboyo MHM yang salaf misal Tsanawiyah , apakah mendapatkan ijazah yang bisa untuk melanjutkan ke sekolah negri misal MAN? atau misalnya ijazah ‘aliyah apakah bisa untuk mendaftarkan kuliyah di universitas negri?
    mohon kiranya yang tahu banyak informasi pondok MHM lirboyo sudilah kiranya whatsap saya di nomer 085172115543 saya di yogyakarta. terimakasih.

    1. Wa’alaikumsalam wr. wb.
      Ijazah MHM Lirboyo sudah disetarakan (mu’adalah). Ijazah ini bisa digunakan untuk mendaftar di semua lembaga pendidikan di bawah Kemenag dan luar Kemenag.

  39. Assalaamu’alaikum
    Bapak/ibu guru yang saya hormati
    Izin bertanya saya mau daftarkan anak saya sekolah di madrasah Aliyah almahrusumiyyah Lirboyo tahun 2023, Karna anak saya akan selesaikan madrasah tsanawiyyahnya dari ponpes almudriky Karawang tahun 2023.
    Apakah ada syarat2 tertentu ?

  40. Assalamu’alaikum pak..
    Mau tanya, untuk anak baru yg daftar di mhm, nanti yg di oper ke pondok cabang, itu ketentuan kelas berapa aja ya? / ga lulus masuk ujian kelas berapa ?🙏🏻

  41. Assalamu’alaikum wr.wb..saya dari Riau izin bertanya kalok saya ingin mondokan anak saya ke ponpes Lirboyo jenjang MA berapa besaran biaya administrasi keseluruhan dan biaya per bulan nya.. terimakasih…

  42. Saya tidak meilhat biaya makan untuk santri yang mondok, apakah harus beli sendiri ato gimana ya untuk kebutuhan makan santrinya,
    Mohon jawabannya terima kasih

  43. Assalamualaikum ustadz, anak saya ingin masuk Ma’had Aly Lirboyo, apakah bisa sambil kuliah di Tribakti inggih. Mohon info nomor telepon yg bisa dihubungi 🙏

  44. 𝙸𝚗𝚐𝚒𝚗 𝚋𝚎𝚛𝚝𝚊𝚗𝚢𝚊 𝚝𝚎𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐 𝚙𝚎𝚗𝚍𝚊𝚏𝚝𝚊𝚛𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚜𝚞𝚔 𝚙𝚘𝚗𝚍𝚘𝚔 𝚕𝚒𝚛𝚋𝚘𝚢𝚘 𝚊𝚕 𝙱𝚊𝚚𝚊𝚛𝚊𝚑

  45. Assalamu’alaikum izin bertanya saya dari Jawa Barat sebentar lagi lulus SMK insyaallah saya pengen ke Lirboyo, izin bertanya klo misalnya saya pondok ke Lirboyo pusat dan mulai dari kelas dasar apakah akan di taruh di cabang ny dulu atau bagaimana?🙏

        1. Waalaikumsalam. Terimakasih sudah mau bertanya kepada kami. Untuk pendaftaran santri baru 2024 akan kami sebarkan melalui brosur yang kami share di media sosial kami. Tunggu informasinya.

  46. Assalamualaikum.
    Puteri saya kelas 7 Mts, tapi mau pindah ke Lirboyo ? Apakah bisa ?

    Terus kalo makan nya seperti apa untuk santrinya.
    Terimakasih

  47. Assalamualaikum.
    Puteri saya kelas 7 Mts, tapi mau pindah ke Lirboyo ? Apakah bisa ?
    Tidak apa apa tes biasa,
    Apakah disimpan di induk ?

    Terus kalo makan nya seperti apa untuk santrinya.
    Terimakasih

    1. Waaliakumsalam wr wb.
      Terimakasih sudha bertanya kepada kami!

      Untuk anak Anda yang ingin mendaftarkan diri ke Pondok Lirboyo, sangat bisa. Nanti, bisa masuk di Pondok Unit Putri yang ada di Pondok Lirboyo.

      Untuk makannya bisa beli di kantin, atau bisa juga catering bulanan.

  48. Assalamualaikum,mohon bertanya apakah untuk daftar pondok akan ada tes seperti halnya madrasah atau tidak?
    Dan untuk kajian kitabnya apa saja?

  49. Assalamu’alaikum jika kuliah di tribakti… Apa harus pendaftaran lagi di pondok? Dan pondok nya di tentukan atau bagaimana?

  50. Assalamualaikum wr wb maaf kang saya mau nanya kalau saya kan sudah lulus sekolah di MA tapi lulusan thn 2022 tapi kalau saya daftar bisa tidak saya mondok dilirboyo tahun 2024 cuman mondok saja 🙏🙏🙏

  51. Bagaimana cara mendaftar di Pondok Al baqoroh untuk lulusan S1 di Malang tapi melanjutkan di Al baqoroh setelah lulus S1

  52. Assalamualaikum saya mau bertanya saya adalah seorang yang
    Benar2 tidak tau dengan ajaran agama
    Islam tetapi dengan usia saya ini yg sudah mau menginjak
    31 THN apakah masih. Bisa masuk pesantren dengan
    Kelas pemula
    Mohon di jawab penjelasanya
    Terimakasih 🙏🏿

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.