HomePojok LirboyoKunjungan Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS)

Kunjungan Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS)

0 1 likes 204 views share

Lirboyonet, Kediri- Minggu (19/11) dini hari rombongan FORPESS (Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan) sampai di Ponpes Lirboyo, dengan keadaan letih karena terjebak macet dalam perjalanan, meski telah larut dan dalam keadaan letih acara study banding tetap dilaksanakan di Gedung Rusunawa Lirboyo.

Acara yang dimulai pukul 00.00 Wib dini hari itu di hadiri pimpinan pondok dan pimpinan MHM Lirboyo, dari rombongan FORPESS ada 47 Orang, rata-rata dari rombongan adalah kiyai-kiyai dari pondok yang ada di Sumetra Selatan.

Kedatangan kami kesini untuk bersilaturrahmi sekaligus lebih akrab dan hendaknya kami mendapat berkah dari kunjungan ini, sehingga bisa kami tularkan di pondok-pondok Sumatera Selatan” kata KH. Saifulloh Hadi yang merupakan Pimpinan FORPESS.

Agus H. Adibussoleh Anwar selaku DPP Ponpes Lirboyo memberikan penjelasan tentang struktur keorganisasian Ponpes Lirboyo dan menceritakan kisah pendiri Ponpes Lirboyo. “KH. Abdul Karim memiliki istiqomah mempeng sebagai bentuk keberhasilan dalam belajar”

Sebagai perwakilan dari MHM Lirboyo Bpk. Imam Rosikin Chumaidi yang menjabat salah satu mudir MHM Lirboyo menjelaskan tentang kegiatan yang ada dalam madrasah, termasuk menjelaskan keberhasilan santri dalam belajar  salah satunya adalah adanya musyawaroh di MHM dan lagi di Lirboyo Mustahiq mengikut kepada anak didiknya ketika naik kelas.