HomePojok LirboyoWorkshop HIPSI dan Liputan TVRI

Workshop HIPSI dan Liputan TVRI

0 0 likes 599 views share

LirboyoNet, Kediri – Sabtu pagi (30/13/2013) Pondok Pesantren Lirboyo kembali menjadi tempat untuk even yang cukup besar dan rujukan untuk pengembangan pendidikan. Sabtu pagi Aula Muktamar cukup ramai, pasalnya gedung tersebut dijadikan tempat pelaksanan Pelatihan/Workshop yang diadakan oleh RMI (Robithoh Ma’ahid Islamiyah) Kota dan Kabupaten kediri. Peserta dari Pondok Pesantren, Badan Otonom NU, dan lembaga pemerintahan yang ada di Kediri.

Workshop dengan tema Peningkatan Kewirausahaan Masyarakat Melalui Pesantren dimulai pukul 10.30. peserta yang diundang berjumlah 500 orang kata salah satu panitia. Sambutan Ketua HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) Pusat Bapak Mohamad Ghozali, Beliau memaparkan historis pembentukan HIPSI yang dahulu dengan istilah Nahdlotut Tujar (kebangkitan pengusaha) yang dicetuskan oleh KH. Wahab Hasbullah. Terinsiprasi dari ulama terdahulu badan otonom RMI membentuk  HIPSI  pada tanggal 3 Pebruari  2012 di Pondok Pesntren Al Yasini Pasuruan dengan target melahirkan 1 juta pengusaha santri dalam sepuluh tahun kedepan. Acara dibuka oleh KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus sekaligus mauidzoh hasanah dan do’a.

Liputan Pesantren oleh TVRI

Rombongan tiba di Pondok Pesantren sekitar pukul 10.00 WIB bersama pengurus HIPSI  dengan membawa lima personel dari Jakarta. Kemudian kru langsung meliput acara workshop kemudian ke lokasi pondok dan didampingi dua orang pengurus untuk meliput semua kegiatan yang ada di Pondok Pesantren Lirboyo. Rencannya liputan ini dimulai sejak pagi sampai kegiatan selesai yaitu malam hari.  Liputanpun ditutup dengan penjelasan tentang kegiatan, Badan Otonom, Pondok Unit, dan keterangan lain tentang Pondok Pesantren Lirboyo dari Pengurus Pondok yang diwakili oleh Bapak HM. Mukhlas Noer. Setelah itu, rombongan bertolak ke Jakarta.