HomePojok LirboyoSantri Lirboyo Belajar Bangunan Dari PT. Holcim

Santri Lirboyo Belajar Bangunan Dari PT. Holcim

0 1 likes 15 views share

Lirboyonet, Kediri- Kamis (09/11/17) Ponpes Lirboyo kedatangan tamu dari PT. Holcim, kedatangan mereka ke Lirboyo untuk memberikan penjelasan akan sebuah bangunan, karena saat ini Lirboyo masih mengerjakan beberapa proyek bangunan.

Awalnya crew dari PT. Holcim mengajak para santri untuk berdialog seputar pemahaman kekokohan suatu semen, menurut dari Bpk. Putra Eko Prawinto “kekutan semen itu tidak dilihat dari warna dan cepat  keringnya dan untuk memaksimalkan beton maka harus menunggu sampai 28 hari”

Setelah dialog tersebut para santri diajak untuk praktek langsung dilapangan, dari PT. Holcim ingin melihat cara kerja santri juga nantinya akan membandingkan hasil dari kerja santri dengan hasil yang dibuat oleh pegawai PT. Holcim melalui sebuah leb.

Dari praktek yang ditampilkan oleh santri. “sebenarnya komposisi pencampuran antara semen, pasir dan krikil sudah sangat baik, akan tetapi masih ada yang kurang yakni dalam pencampuran air, hal tersebut perlu untuk diperbaiki lagi karena akan dirasa mubazir dalam hal semennya” kata mereka dari PT. Holcim.