HomePojok LirboyoLomba MHQ Ponpes Putri Al- Baqoroh Lirboyo

Lomba MHQ Ponpes Putri Al- Baqoroh Lirboyo

0 1 likes 308 views share

Lirboyonet, Kediri – Tahun ajaran yang akan segera berakhir membuat Pondok Lirboyo mengadakan berbagai momen seperti diadakannya lomba dan lomba tersebut tidak hanya diadakan di Pondok Induk saja ada juga Pondok Unit Lirboyo juga mengadakan lomba sebelum akhir tahun. Pondok Unit Lirboyo tersebet adalah Pondok Putri Al- Baqoroh.

Lomba yang diadakan oleh Pondok Putri Al- Baqoroh merupakan kegiatan tahunan Ponpes. Putri Al- Baqoroh menjelang PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) untuk tahun ini mengadakan lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur-an) dan CCI (Cerdas Cermat Islami), dan untuk pasca acara pada tahun ini adalah lomba khitobah dengan pesertanya pemenang lomba khitobah dalam kegiatan jam’iyyah mingguan.

Dalam perlombaan MHQ terdiri dari 3 kategori yakni kategori 5 Juz, 10 Juz dan 15 Juz dengan jumlah peserta 26. Untuk yang 5 Juz terdapat 14 peserta dan 10 Juz terdapat 6 peserta sedangkan yang 15 Juz ada 6 peserta. Lomba MHQ ini merupakan lomba yang diselenggarakan diawal sebelum menuju acara puncaknya, lomba MHQ ini diadakan selama 2 hari yakni pada tanggal 24 dan 25 Februari 2018 penampilan di hari pertama dari kategori Juz 10 dan dilanjutkan kategori 5 juz sedangkan yang 15 Juz diadakan pada hari kedua, lomba yang telah terlaksana tersebut telah menghasilkan finalis dari berbagai kategori, dari hasil penilain dan keputusan juri menghasilkan  finalis kategori Juz 5 ada 4, Juz 10 ada 3 dan Juz 15 juga ada 3, dan final akan diselenggarakan pada acara puncak tanggal 9 Maret 2018.

Sedangkan lomba CCI masih berlangsung pada hari ini tanggal 1 Maret 2018.