HomePojok LirboyoSilaturahi dan Istighosah Bersama Kapolda Jawa Timur

Silaturahi dan Istighosah Bersama Kapolda Jawa Timur

0 0 likes 772 views share

LirboyoNet, Kediri –  Merebaknya aksi teror belakangan ini membuat banyak kalangan menjadi gerah, terlebih lagi aparat Kepolisian, mereka seperti kecolongan, sehingga ketentraman yang selama ini telah tercipta kembali terusik. Untuk menanggulangi terjadinya bentuk terror-teror yang lain dan memperkuat keutuhan NKRI, kemarin Kepala Polisi Daerah Jawa Timur (Kapolda-Red) Irjen Pol. Dr. Untung S. Radjab SH mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo.

Kunjungan silaturohim yang dirangkai dengan acara Istighotsah ini. Kapolda hadir bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Syaifullah Yusuf dan beberapa pengawal Kapolda. Dari unsur Ulama, hadir seluruh pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, diantaranya KH. Ahmad Idris Marzuqi, KH. M. Anwar Manshur, KH. Imam Yahya Mahrus dan KH. Abdul Aziz manshur. Acara yang dilaksanakan di Gedung Aula Muktamar komplek barat Pondok Pesantren Lirboyo ini (25/04) diikuti oleh seluruh santri Putra Pondok Pesantren Lirboyo.

Dalam sambutan atas nama Pengasuh dan keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo, secara tegas KH. Imam yahya Mahrus mengatakan bahwa para Kyai dan Santri secara tegas akan mengawal Polisi untuk mengamankan NKRI, sebab akhir-akhir ini tugas polisi dirasa semakin berat, “diakui atau tidak, pekerjaan Pak Kapolda ini, sangatlah berat, oleh karenya para Kyai dan santri wajib untuk membantu mengamankan NKRI, dan itu adalah harga mati.”

Senada dengan sambutan Kyai Imam Yahya, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifulloh Yusuf, sebagai representasi pemerintah Jawa Timur akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Timur. Menyinggung salah satu tujuannya hadir di PP. Lirboyo bersama Kapolda Jatim ini, Gus Ipul mengatakan ingin menyambungkan Silaturohim yang terjalin selama ini antara Kapolda Jatim dengan pondok-pondok sejawa Timur, “saya Hadir disini sekaligus mewakili pak Gubernur ingin mengantarkan Pak Kapolda Sowan-sowan kepada Para Yai. ”

Setelah acara sambutan Wakil Gubernur, acara dilanjutkan dengan istighotsah yang dipimpin oleh KH. M. Anwar Manshur, dalam pembacaan Do’a-doa ini, suasana Aula Muktamar menjadi hening, karena bacaan doa yang dilantunkan secara bersama ini diikuti oleh seluruh santri.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol. Untung S. Radjab banyak menyindir keberadaan golongan-golongan kiri yang merasa paling benar, sebab mereka kerap melakukan tindakan-tindakan yang meresahkan warga, “Kita dalam beribadah, pasti hanya bertujuan mengharapkan Ridlo dari Allah SWT, jadi kita tidak boleh hanya karena menghormati symbol-simbol semata,” ujarnya, lebih lanjut jenderal polisi dengan bintang dua di pundaknya ini menyatakan, sudah saatnya kita menata hati kita agar keamanan yang selama ini telah terbina selalu terjalin.

Sesaat sebelum acara Istighotsah ditutup dengan Doa, Pengasuh PP. Lirboyo KH. A. Idris Marzuqi berkenan memberikan kenang-kenangan berupa Kalender dan buku Sejarah Tiga Tokoh Lirboyo. Selanjutnya acara di teruskan dengan foto bersama dan di Akhiri dengan Do’a yang di Pimpin KH. M. Abdul Aziz Manshur. (riFF)