HomePojok LirboyoGuru MAN Bondowoso Nyantri Semalam di Lirboyo

Guru MAN Bondowoso Nyantri Semalam di Lirboyo

5 0 likes 979 views share

LirboyoNet, Kediri – Gerimis yang mengiringi rombongan tamu silaturrohim dari MAN Bondowoso di PP. Lirboyo sore itu tak membuat semangat mereka surut.

Tepatrnya kemaren sore pukul 17.00 Wib tanggal 06 Januari 2012, rombongan dari MAN Bondowoso menginjakkan kaki di bumi Lirboyo.

Rombongan yang di koodinatori Bpk.Drs.H. Imam Barmawi Burhan yang juga selaku Kepala sekolah itu berjumlah 50 orang, mereka terdiri dari dewan guru, staf dan Karyawan.

Seperti biasanya, setiap rombongan tamu yang bersilaturrohim ke PP.Lirboyo akan disambut oleh Pimpinan PP. Lirboyo beserta para pengurus-pengurus yang lain. Rasa antusias terlihat saat dewan guru diberikan wawasan sekilas tentang kondisi pondok pesantren Lirboyo dalam acara sambutan selamat datang di Kantor Muktamar.

Diantara tujuan mereka ke PP. Lirboyo adalah dalam rangka ingin merasakan menjadi santri sekalipun hanya semalam, ternyata kesempatan itu tidak disia-siakan, mereka melaksanakan sholat berjamaah, Sowan kepada Kyai, ziaroh makam Pendiri PP.Lirboyo dan ada pula yang mengikuti pengajian Tafsir Jalalain kepada Romo Kyai Idris Marzuqi bersama santri-santri Lirboyo.

Agenda seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk kali ini, disamping tujuan utamanya ke PP.Lirboyo, mereka juga ingin ziaroh ke Makam Gus Miek Mojo Kediri dan GusDur Tebuireng Jombang, tutur salah satu anggota rombongan.Nang