BNPT Membangun Duta Damai Dunia Maya Bersama Santri

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng sepuluh pondok pesantren di Jawa Timur untuk mengikuti “Pelatihan Santri Melalui Bidang Agama dan Multimedia dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme”. Berlangsung di Gedung Yusuf Hasyim lantai 1, Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, selama 4 hari, sejak hari Selasa (14/6/2022) hingga Jumat (17/6/2022).

Sepuluh pesantren yang berkesempatan mendapatkan pelatihan ini di antaranya: Pesantren Tebuireng, Seblak, Lirboyo, Sidogiri, Blokagung, Asembagus, Langitan, Annuqayah (Guluk-guluk), Tambak Beras dan Rejoso. Setiap pesantren mendapatkan 4 kuota santri yang dikirimkan dalam kegiatan ini.

Kolonel Pas Sujatmiko, Kasubdit Kontra Propaganda BNPT mengatakan bahwa diselenggarakannya workskop ini mengajak semua komponen masyarakat -khususnya para santri- untuk membangun duta damai dunia maya. Dunia maya dijadikan sebagai medan dakwah para santri untuk selalu berkomitmen dengan mengisi konten-konten yang sejuk, santun, dan damai. Bersama-sama membangun persamaan persepsi yang moderat dan bijaksana.

Baca juga: Terorisme Berkedok Jihad